9 Pemain Uruguay Tak Mampu Menahan Tuan Rumah Chile

chileHasil tersebut membuat Chile melaju ke Semi Final Copa America 2015 akan menghadapi pemenang Peru melawan Bolivia. (AFP)

KabarDunia.com – Tuan rumah Chile sukses mengandaskan Uruguay dengan skor tipis 1-0 dalam perhelatan perempat final Copa America 2015 di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos (25/06). Gol tunggal Mauricio Isla membuat La Roja melaju ke babak semifinal.

Sebagai tuan rumah Chile pasti tidak mau mendapatkan malu di depan pendukungnya sendiri. Sejak awal kick off babak pertama, mereka langsung bermain menyerang untuk mencari gol di babak pertama.

Jorge Valdivia menjadi pemain yang berbahaya di tim Chile. Berbagai pergerakannya sanggup menyulitkan pemain Uruguay. Bahkan pada menit ke-26 dia melepaskan sepakan keras tetapi masih dapat diamankan kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Uruguay terlihat kesulitan dalam mengembangkan permainan. Gempuran yang diberikan tuan rumah membuat mereka hanya dapat berkonsentrasi untuk memperkuat pertahanan. Serangan balik yang di motori oleh Edinson Cavani dkk selalu kandas.

Namun, sebaliknya serangan Chile justru mengalir semakin deras. Gary Medel, Alexis Sanchez, serta Arturo Vidal pernah melakukan percobaan tetapi masih belum sanggup merubah kedudukan.

Begitu juga dengan tekanan Uruguay yang melalui Carlos Sanchez belum dapat untuk membuka keunggulan untuk timnya. Akhirnya kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua Chile tetap tampil menyerang. Tidak memerlukan waktu yang lama Arturo Vidal melepas sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-49 namun dapat ditangkap Muslera.

Uruguay masih sanggup membalas. Pada menit ke-51, Cavani yang mengancam tapi sayang sepakan kerasnya sedikit melambung di atas gawang Chile.

Dua menit kemudian Uruguay kembali memperoleh kesempatan. Tetapi Claudio Bravo yang tampil gemilang pada pertandingan itu dapat menggagalkan sepakan Diego Rolan dari kemelut yang terjadi di depan gawang Chile.

Petaka di dapatkan Uruguay di menit ke-63 seusai Cavani di usir wasit. Pemain PSG tersebut memperoleh kartu kuning kedua seusai terlihat menampar pemain Chile. Cavani tidak terima serta mengamuk, sampai harus dilerai oleh dua orang rekannya.

Unggul dalam jumlah pemain berusaha dimanfaatkan oleh Chile, tetapi mereka tetap terlihat kesulitan menembus pertahanan dari Uruguay. Dari bangku cadangan terlihat tidak ada perubahan pelatih Jorge Sampaoli melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Marcelo Diaz serta Edu Vargas ditarik keluar digantikan oleh Mauricio Pinilla serta Matias Fernandez.

Gol yang ditunggu oleh Chile akhirnya muncul pada menit ke-81. Memperoleh umpan dari Valdivia, sepakan keras mendatar Mauricio Isla mendarat di gawang Uruguay, 1-0 untuk keunggulan Chile.

Langkah Uruguay untuk menyamakan skor semakin berat seusai Jorge Fucile memperoleh kartu merah seusai mendapatkan dua kartu kuning. Saat ini tim yang di komandoi Oscar Tabarez bermain dengan sembilan orang.

Setelah melakukan jual beli serangan, kedua kesebelasan tidak ada yang sanggup mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Chile serta mereka selanjutnya bakal menghadapi pemenang dari pertandingan Peru lawan Bolivia.