RESMI: Reina balik ke Napoli

reina Napoli mendapatkan Reina secara gratis, usai kontraknya di akhiri lebih cepat oleh Bayern Munchen

KabarDunia.com – Semusim bergabung dengan Bayern Munchen, Pepe Reina mengisyaratkan kembali ke Serie A merapat dengan klub lamanya, Napoli.

Kiper asal Spanyol itu pernah berkarier di San Paolo dengan status pinjaman dari Liverpool pada 2013/14, namun I Vesuviani enggan mempermanenkan karena harga yang diminta terlampau tinggi. Reina pada akhirnya direkrut Bayern yang di komandoi Pep Guardiola untuk menjadi pelapis Manuel Neuer.

Namun, mantap penjaga gawang Barcelona itu tak kerasan karena hanya sebagai pelapis Manuel Neuer serta memutuskan untuk meninggalkan Allianz Arena seusai bermain pada tiga pertandingan di semua kompetisi pada musim kemarin.

Bayern Munchen sudah mengonfirmasikan pemutusan kontrak dengan Reina, yang pada mulanya berlaku sampai tahun 2017, untuk memuluskan jalan sang penjaga gawang untuk kembali ke Napoli.

“Pepe Reina meminta kami untuk membebastugaskan dari kontraknya sebab dirinya ingin merapat ke Napoli yang di mana dia bakal mempunyai peluang bermain sebagai penjaga gawang reguler,” demikian ucap wakil chairman Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen di laman resmi klub.

“Reina sudah masuk dengan baik dalam tim kami pada sisi keolahragaan – serta yang paling penting adalah rasa kemanusiaan – sehingga kami lebih bahagia untuk mewujudkan permintaannya. Kami mendoakan segala yang terbaik untuk Pepe serta keluarganya di masa mendatang.”

Reina sendiri mencurahkan kebahagiaannya.

“Akhirnya aku kembali ke Napoli, inilah yang saya impikan,” ucapnya kepada wartawan selepas menjalani tes kesehatan.

“Selamat datang kembali,” sambut presiden Napoli Partenopei Aurelio De Laurentiis di Twitter resmi Napoli, lengkap dengan gambar dirinya sedang berjabat tangan dengan Reina.

Persetujuan ini sejatinya telah dapat ditebak karena pekan lalu Bayern mendaratkan Sven Ulreich yang berposisi sebagai penjaga gawang dari VfB Stuttgart untuk mengisi tempat Reina sebagai pelapis Neuer.