Bintang Brazil, Roberto Firmino Merapat ke Liverpool

firmino Liverpool menyalip Manchester United dalam perburuan Roberto Firmino (Getty)

KabarDunia.com – Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan pemain yang berposisi gelandang serang milik Hoffenheim, Roberto Firmino untuk bergabung Liverpool musim depan.

Pemain Brasil tersebut semakin dikaitkan dengan The Anfield Gang’s beberapa hari terakhir. Tetapi juga sempat tersebar kabar pemain dari klub Jerman tersebut bakal bergabung ke Manchester United.

Di sela-sela dari Copa America 2015, Firmino sudah memberikan isyarat terhadap Liverpool bahwa dia menyetujui transfer sesuai pembicaraan. Sky Sports menyatakan telah memperoleh konfirmasi sehubungan dengan berita tersebut.

Menurut berita di Sky Sports, mendapatkan berita dari sumber yang dekat dengan pihak Hoffenheim juga telah membenarkan adanya transfer tersebut. “Selama yang kami ketahui, kesepakatan sudah dicapai. Serta Firmino telah mengisyaratkan bakal mendarat ke Liverpool dalam waktu 24 jam ke depan,” ungkap sang sumber.

Sebelumnya, Liverpool juga menuliskan bahwa delegasinya telah berjumpa dengan agen Firmino di Santiago, Cile. Mereka berharap dapat mencapai kesepakatan dengan biaya transfer antara 25-30 juta poundsterling. Serta menurut BBC Sport, kedua belah pihak telah sepakat dengan nilai transfer 29 juta poundsterling.

Kabarnya, Liverpool telah membidik tanda tangan Firmino sejak musim lalu, selepas Luis Suarez dipastikan hengkang ke Barcelona. Meskipun tertunda satu musim, tetapi Liverpool berharap dengan adanya Firmino bakal memberi pengaruh positif terhadap tim.

Kejelasan transfer ini memberi angin segar serta ambisi baru bagi para pemilik klub. Mereka meyakini dengan adanya Firmino bakal meningkatkan permainan tim inti Liverpool selepas sang kapten angkat koper dari Liverpool di musim depan.