Indonesia ditekuk Thailand 5 Gol Tanpa Balas

Indonesia vs Filipina Saatnya Garuda Muda Cabik The Azkals Dengan hasil tersebut, Thailand U-23 akan menghadapi Myanmar U-23 di partai puncak.

KabarDunia.com – Timnas Indonesia U-23 nampaknya harus mengakui kekalahan dari Thailand U-23 pada laga semi-final SEA Games 2015 di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (13/6) malam. Pada pertandingan itu, Indonesia U-23 dihajar lima gol dan tak mampu membalas.

Dengan hasil ini, Thailand U-23 akan menantang Myanmar U-23 pada partai puncak di venue yang sama, 15 Juni nanti. Sementara Indonesia U-23 bakal menghadapi Vietnam U-23 untuk menyabet medali perunggu.

Paruh pertama

Thailand U-23 langsung mengancam sejak menit pertama pertandingan. Sepakan Chananan Pombubpha di tepat depan gawang tetapi masih lemah, sehingga dapat diantisipasi kiper Indonesia U-23, Teguh Amiruddin.

Indonesia memberikan gertakan melalui tendangan bebas yang di eksekusi oleh Syaiful Indra Cahya. Tetapi bola masih dapat ditepis penjaga gawang Thailand U-23, Sae Ear Chanin.

Thailand U-23 langsung mendapatkan hasil positif. Ya, mereka sukses mencetak gol pada menit ke-12, melalui sepakan Rungrat Phumichantuk yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Indonesia U-23.

Dalam posisi tertinggal satu gol, Indonesia U-23 mencoba memberikan tekanan. Tetapi upaya yang dilakukan masih dapat diredam Sarach Yooyen cs. Thailand U-23 kembali meneror lewat sepakan kaki kanan Chananan, namun bola melenceng di sisi kanan gawang Indonesia U-23.

Begitu juga sepakan kaki kiri Thitiphan Puangjan masih dapat ditepis Teguh. Thitiphan akhirnya kembali memeperlebar keunggulan Thailand U-23 menjadi 2-0, pada menit ke-29 melalui tandukannya yang menerima umpan sepak pojok.

Setelah unggul dua gol, Thailand U-23 tidak mengendurkan gempuran mereka. Bahkan, mereka hampir saja mencetak gol ketiga misalnya bola sepakan Rungrat tidak dapat diamankan Teguh.

Indonesia U-23 kembali memberikan gertakan melalui sepakan kaki kiri Paulo Sitanggang dari luar kotak penalti Thailand U-23, tetapi masih menyamping dari gawang Thailand U-23.

Tendangan kaki kiri Peerapat Notechaiya juga dapat diamankan oleh Teguh. Sampai paruh pertama usai, skor tetap 2-0.

Paruh kedua

Memasuki paruh kedua, Indonesia U-23 berusaha tampil lebih agresif. Tetapi upaya mereka tetap diredam skuat yang dikomandoi Choketawee Promrut. Bahkan, Thailand U-23 sukses memperlebar kedudukan pada menit ke-51, melalui tandukan Rungrat. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Thailand U-23.

Lima menit kemudian giliran Narubadin Weerawatnodom yang menyarangkan bola ke gawang Teguh. Skor 4-0. Unggul empat gol, Thailand U-23 masih tidak mengendurkan serangan mereka.

Ancaman demi ancaman diberikan Thailand U-23 dari semua lini untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Sesekali juga mereka melancarkan tendangan dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kiri Chanathip Songkrasin masih dapat diselamatkan oleh tiang gawang.

Di sisi lain, serangan yang Indonesia U-23 buat masih mudah terbaca oleh barisan pertahanan tim Gajah Putih. Songkrasin kembali memberikan tekanan melalui sepakan kaki kanannya. Tetapi masih belum berujung gol.

Songkrasin pada akhirnya kembali membuat Indonesia U-23 maikn tenggelam, melalui golnya pada menit ke-89. Skor kembali berubah 5-0 untuk keunggulan Thailand U-23.

Pada masa perpanjangan waktu, Syaiful Indra memberikan tekanan melalui tendangan kerasnya. Tapi masih dapat ditepis Sae Ear Chanin. Sampai peluit paruh kedua dibunyikan, skor tetap 5-0 bagi keunggulan Thailand U-23.