Layaknya Pria, Pelatih Filipina Minta Aprilia Santini Manganang di Tes

Layaknya Pria, Pelatih Filipina Minta Aprilia Santini Manganang di Tes

KabarDunia.com Filipina akhirnya meminta para pengelola SEA Games untuk segera menjalakan tes gender kepada Aprilia Santini Manganang, pemain tim voli Indonesia.

Timnas Filipina curiga saat menonton fisik serta kekuatan dari Aprilia yang seolah tidak seperti lumrahnya wanita. Tes kewanitaan ini pun diminta langsung oleh sang pelatih voli timnas Filipina, Roger Gorayeb.

Menurut Roger Gorayeb, fisiknya yang memiliki dada yang bidang serta tegap seolah tidak menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang wanita tulen, ditambah lagi juga dengan adanya tenaga yang amat kuat, serta lain dari pemain wanita biasanya.

biodata Aprilia Santini Manganang

“Dia sangat kuat, seolah menaruh seorang pria di dalam tim wanita,” ucap dari Roger, semacam yang dilansir oleh koran Straits Times, pada Rabu (10/6).

Roger pun juga berbicara bahwa dirinya hanya ingin mengetahui fakta kebenarannya saja. Dirinya tidak peduli apakah nanti Aprilia Santini Manganang ikut bermain ataupun tidak sama sekali selama ajang SEA Games 2015 ini berjalan di Singapura.

“Dia bermain maupun tidak, itu tak penting, kita tetap bakal memberikan yang terbaik,” ucap Roger.

Sementara itu, tetap belum diketahui apakah permintaan khusus pelatih voli Filipina tersebut bakal dikabulkan. Pasalnya, permasalahan serupa sempat terjadi serta memakan tidak sedikit waktu maka akan merugikan si atlet.

Profil dan foto Aprilia Santini Manganang

Contoh permasalahan serupa juga dialami oleh pelari yang berasal dari Afrika Selatan Caster Semenya, serta pelari berasal dari India Dutee Chand. Keduanya pun sempat melalui serangkaian tes ‘kelamin’ sebelum pada akhirnya dinyatakan bahwa ‘benar-benar wanita’ serta sudah diperbolehkan untuk ikut bertanding.

Aprilia Santini Manganang adalah seorang pemain voli yang berasal dari Indonesia serta berumur 23 tahun. Wanita ini lahir pada 27 April 1992 ini sudah kedua kalinya dipercaya memperkuat tim voli Indonesia pada ajang SEA Games. Dirinya pun sempat memperkuat sebuah klub Jakarta Electric PLN di ajang Proliga.