Resmi: Khedira Berlabuh ke Juventus

sami-khedira-real-madrid_ixx1r1xl0qq5z7udtk9ycf6h Lambaian tangan Khedira sebelum meninggalkan Real Madrid (Getty)

KabarDunia.com – Sami Khedira pada akhirnya resmi merapat ke Juventus pada musim kompetisi mendatang. Berita tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak La Vecchia Signora melalui laman resmi klub pada Selasa 9 Juni 2015.

“Juventus pada hari ini memberitahukan telah merampungkan proses transfer Sami Khedira,” tertulis dalam laman resmi Juventus.

“Pemain berumur 28 tahun tersebut bakal bergabung dengan status free transfer dari Real Madrid pada 1 Juli 2015. Dirinya setuju menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan berakhir pada 30 Juni 2019,” sambung pernyataan tersebut.

Bermain bagi Madrid sejak 2010–2015, Khedira terbukti masih mempunyai kualitas yang lumayan mumpuni untuk menjadi seorang gelandang bertahan. Selagi bermain untuk Los Galacticos, Khedira telah memberikan satu gelar La Liga dan Liga Champions.

Dan Juventus menjadi klub ketiga dari karier profesional Khedira, yang dimulai dari VfB Stuttgart pada 2004. I Bianconeri pun beruntung dapat mendaratkan pemain yang memiliki pengalaman.

“Pelatih Utama Massimiliano Allegri telah memperoleh pemain berkelas dunia dengan kualitas serta pengalaman internasional di timnya. Dirinya adalah salah satu dari gelandang bertahan tertangguh di dunia,” ungkap pernyataan klub di laman resminya