Dortmund Gagal Juara usai Dibekuk 3-1 oleh Wolfsburg

Dortmund Gagal Juara usai Dibekuk 3-1 oleh Wolfsburg

KabarDunia.com Wolfsburg sanggup menundukkan lawannya, Borussia Dortmund dengan skor 3-1, hal ini sekaligus membuat Wolfsburg berhasil membawa trofi DFB Pokal untuk kali pertama pada hari Minggu (31/5) dini hari WIB. Dalam laga final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, keempat gol Wolfsburg semua tercipta pada babak pertama.

Die Borussen berhasil memimpin terlebih dulu melalui aksi dari Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-6. Wolfsburg pun akhirnya membalasnya melalui aksi Luiz Gustavo di menit ke-22, Kevin de Bruyne pun juga berhasil mencatatkan namanya pada menit ke-33, serta Bas Dost di menit ke-38.

Pada babak pertama, laga yang berlangsung dengan permainan terbuka kedua tim, Dortmund berinisiatif menyerang lebih dahulu. Gol cepat dari Aubameyang yang terjadi pada menit keenam pun seolah menjadi bukti bahwa gebrakan Dortmund pada menit awal berlangsung baik.

Akan tetapi, Wolfsburg ternyata bisa mencetak gol balasan dengan melewati Luis Gustavo di menit ke-22. Gol tersebut pun menambah motivasi para pemain Wolfsburg untuk bisa kembali menekan Dortmund.

Dua gol pun kemudian akhirnya kembali bersarang ke gawang milik Dortmund yakni melewati De Bruyne serta Bas Dost untuk membikin skor laga ini menjadi 3-1 untuk keunggulan tim hijau, Wolfsburg. Skor 3-1 pun bersikukuh hingga turun minum.

Wolfsburg tetap menunjukan agresivitas mereka dalam menyerang pada saat awal-awal laga. Bahkan Shinji Kagawa nyaris saja membobol gawang dari Wolfsburg pada saat menit ke-50, tetapi sayang bola masih melenceng.

Enam menit berselang, giliran tendangan dari Marco Reus yang kembali membentur mistar gawang milik Wolfsburg. 25 menit pada babak kedua berlalu, Dortmund akhirnya mulai frustrasi sebab serangan demi serangannya belum sanggup untuk memperkecil ketinggalan mereka.

Sampai wasit meniup peluit panjang sebagai tanda laga usai, Dortmund pun tetap kalah 1-3 dari lawannya Wolfsburg di laga final DFB Pokal. Trofi DFB Pokal alias Piala Jerman ini memang menjadi yang pertama untuk Wolfsburg sejak 72 tahun.

Sayangnya, laga ini pun juga menjadi salam perpisahan yang pahit bagi pelatih Dortmund, Juergen Klopp. Ia telah tujuh tahun lamanya menangani Dortmund serta memilih untuk hijrah akhir musim ini.