Tampil Dominan, Arsenal Sukses Pertahankan Gelar Juara FA

para pemain arsenal yang merayakan gol

KabarDunia.com Arsenal sukses meremukkan perlawanan dari Aston Villa dengan skor yang cukup mencolok yakni 4-0 pada final FA Cup yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (30/5/2015). Kemenangan tersebut pun juga sukses membikin Arsenal berhasil mempertahankan gelar juara FA Cup yang pada musim lalu juga berhasil mereka rebut.

Theo Walcott akhirnya memecah kebuntuan pada babak pertama laga untuk membikin timnya, The Gunners memimpin 1-0. Dan baru di babak kedualah akhirnya Arsenal berhasil memperlebar keunggulan, tiga gol lainnya lahir masing-masing dicetak oleh Alexis Sanchez, Per Mertesacker, serta Olivier Giroud.

Tertinggal 0-1 dari lawannya Arsenal pada babak pertama, Aston Villa sebenarnya tidak lagi menunjukan permainan yang sama pada babak kedua. Arsenal pada akhirnya justru semakin mendominasi permainan serta berhasil menjaringkan tiga gol lagi ke dalam gawang Villa yang tadi malam dikawal oleh Shay Given.

Adalah Alexis Sanchez yang akhirnya sukses mencetak gol kedua untuk timnya, Arsenal ke gawang Villa melalui tendangan spektakulernya yang terjadi pada menit ke-50. Gol fantastis dari Sanchez itu pun sukses membikin Arsenal unggul 2-0 sekaligus mulai berhasil meruntuhkan mental dari para pemain The Villans.

Kali ini giliran Per Mertesacker yang sukses mencatatkan namanya pada papan skor seusai sundulan akuratnya tidak sanggup lagi dibendung oleh Shay Given. Gol dari Mertesacker berawal dari umpan manis Santi Cazorla pada menit ke-62. Skor pun akhirnya kembali berubah, The Gunners berhasil memimpin 3-0 atas Villa.

Lalu, serangan demi serangan pun dilakukan oleh anak-anak asuhan dari Arsene Wenger, walau tidak lagi sederas seperti sebelumnya. Sementara itu Villa justru semakin kesulitan untuk bisa menembus pertahanan dari Arsenal di pertandingan kali ini.

Pada saat masa injury time, Olivier Giroud akhirnya melengkapi pesta gol bagi Arsenal ke gawang Aston Villa seusai berhasil memanfaatkan sebuah operan dari Alex Oxlade-Chamberlain. Gol keempat dari Arsenal tersebut sekaligus menjadi penutup bagi kemenangan mereka atas Villa.