Sevilla vs Dnipro: Bacca Tampil Ciamik, Sevilla Resmi Jadi Juara Eropa

Sevilla vs Dnipro Bacca Tampil Ciamik, Sevilla Resmi Jadi Juara Eropa

KabarDunia.com Sevilla akhirnya keluar sebagai juara ajang Liga Europa usai sukses menggasak lawannya Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor tipis 3-2, yang digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Kamis (28/5) pada pukul 01.45 WIB dinihari. Gol Sevilla sendiir dicetak melalui Carlos Bacca (2) dan Grzegorz Krychowiak.

Kedua Tim saling jual beli serangan sejak awal menit pertama serta tiga gol yang telah berhasil tercipta hanya dalam kurun waktu 31 menit. Striker dari tim Dnipro, Nikola Kalinic sukses membuka keran gol pada saat laga ini berlangsung menit ke-8. Namun sayang, Sevilla sukses membuat gol balasan pada menit ke-28 melalui Grzegorz Krychowiak seusai menyelesaikan sebuah umpan lambung akurat dari rekannya, Carlos Bacca.

Tidak tanggung-tanggung, dua menit kemudian anak-anak asuhan dari Unai Emery justru berbalik unggul 2-1 melalui aksi solo Carlos Bacca yang memenangi duel dengan sang kiper lawan. 2-1 untuk keunggulan Sevilla.

Gol keempat bisa saja menjadi milik tim asal Spanyol tersebut andai saja tendangan bek sayap mereka, Aleix Vidal tidak melambung ke atas gawang yang dijaga kiper Dnipro, Denis Boyko. Dan ternyata benar saja, Dnipro justru sukses menyamakan kedudukan setelah mencetak gol melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ruslan Rotan saat menit ke-44.

Hingga babak pertama pertandingan usai, tidak ada lagi gol tambahan yang terjadi. Sevilla pun hanya memimpin penguasaan bola sebesar 75 persen berbanding dengan 25 persen untuk Dnipro. Pelatih dari Los Rojiblancos, Unai Emery harus memutar otaknya agar bisa mempertahankan gelar jawara Liga Europa untuk kedua kalinya. Skor 2-2 pun bertahan untuk Dnipro vs Sevilla.