Tanpa Gelar, Ancelotti Akhirnya Dipecat Real Madrid

Tanpa Gelar, Ancelotti Akhirnya Dipecat Real Madrid

KabarDunia.com Seperti yang telah diduga-duga di sebelumnya, Real Madrid pun akhirnya memutuskan untuk memecat pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti. Pemberitahuan secara resmi pun telah dibuat Los Blancos pada Senin (25/5/2015) di waktu setempat.

Madrid yang mendepak Ancelotti lantaran merasa kecewa dengan kinerja yang ditunjukkan pria asal Italia itu di sepanjang musim tahun 2014-2015. El Real pun wajib puas finis tanpa adanya gelar di musim ini.

Di ajang La Liga, Madrid akhirnya kalah bersaing dengan sang rival abadi, Barcelona. sedangkan Madrid sebelumnya pun juga telah tersingkir dari ajang Copa del Rey serta Liga Champions.

“Kami ingin memberitahukan bila kita sudah memutuskan untuk melepas Carlo Ancelotti. Ini sudah menjadi keputusan yang sangat susah bagi para pengurus. Carlo adalah bagian dari sejarah kami,” ujar dari Florentino Perez, presiden Madrid dalam sebuah jumpa pers semacam dikutip dari BBC.

Hingga kabar ini diturunkan Madrid pun belum memberitahukan mengenai siapa yang bakal ditunjuk menjadi pengganti dari Ancelotti. Tetapi menurut rumor Rafael Benitez yang bakal didaulat untuk menggantikan Ancelotti.

Ancelotti sendiri mulai menangani Madrid sejak musim panas 2013 lalu. Di musim pertamanya, mantan arsitek PSG itu berhasil mewujudkan mimpi Madrid untuk meraih gelar juara Liga Champions yang ke-10 alias La Decima.

Namun jasa dari Ancelotti ini rupanya tidak cukup untuk bisa menyelamatkannya dari pemecatan. Madrid seolah tidak bisa mentolerir bila harus mengakhiri sebuah musim dengan hampa gelar.