Ulasan Lengkap Hasil, Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol

Ulasan Lengkap Hasil, Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol

KabarDunia.com Barcelona akhirnya berpesta pada pekan ke 37 La Liga Spanyol yang dimainkan secara serentak pada hari Senin (18/5/2015) pada dini hari WIB. Blaugrana sendiri berhasil memastikan menjadi sebagai juara seusai mereka menang 1-0 ketika dijamu oleh juara bertahan yakni Atletico Madrid di markasnya Vicente Calderon.

El Barca sendiri wajib berterima kasih terhadap pemain paling sensasionalnya, Lionel Messi. Pria asal Argentina itu berhasil mencetak sebuah gol tunggal yang menjadi penentu berhasilnya Barcelona. Messi sukses membobol gawang milik Atletico di menit 65.

Kemenangan ini pun membikin Barcelona sukses mengoleksi 93 poin. Pasukan dari Luis Enrique juga unggul sebanyak empat poin dari sang rival abadinya, Real Madrid. Sebab La Liga Spanyol tinggal tersisa hanya satu laga lagi maka Madrid dipastikan tak bakal dapat lagi mengejar dari perolehan angka milik Barcelona.

Keberhasilan klub Catalan, Barcelona menang atas tuan rumah Atletico membikin kemenangan telak 4-1 Madrid atas lawannya Espanyol menjadi tak berguna. Pada laga tersebut Cristiano Ronaldo sukses menjadi bintang lapangan karena mencetak hat-trick. Ronaldo pun kini berpeluang besar untuk menjadi seorang pencetak gol terbanyak di La Liga. Dirinya telah mengoleksi 45 gol alias unggul empat gol dari Messi.

Berikut adalah Daftar Assist dan Top Skor Liga Spanyol: