Atletico vs Barcelona: Cetak Gol, Messi Bawa Barca Juara La Liga

Atletico vs Barcelona Cetak Gol, Messi Bawa Barca Juara La Liga

KabarDunia.com Gol tunggal dari Lionel Messi yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid akhirnya memastikan Barcelona untuk mengklaim gelar La Liga Spanyol pada musim 2014-15. Kemenangan tipis 1-0 atas Atletico ini membikin Barca berhasil mengoleksi poin 93 serta telah tidak mungkin dapat lagi dikejar oleh Real Madrid, yang disaat bersamaan berhasil menang 4-1 atas lawannya Espanyol. Walau pun masih menyisakan satu pertandingan sisa lagi, total poin yang dimiliki Madrid, apabila menang atas lawannya, Getafe pekan depan sekalipun, hanya akan mendapat 92 poin. Ini adalah gelar La Liga yang ke-23 bagi Barcelona.

Bermain tandang di Vicente Calderon, pada Senin (18/5/2015) dini hari WIB, Barcelona yang tidak diperkuat oleh penyerang Luis Suarez yang saat ini belum pulih dari cedera hamstring yang dideritanya. Sebagai penggantinya, pelatih Luis Enrique pun memainkan Pedro Rodriguez untuk menemani Lionel Messi serta Neymar di lini depan. Sementara itu sang, pelatih Atletico Diego Simeone lebih memilih memainkan Fernando Torres sebagai penyerang tunggal mereka.

Barcelona yang mencoba untuk berinisiatif dalam menyerang sejak awal-awal laga kesulitan dalam menembus lini pertahanan Atletico Madrid. Sebaliknya, Atletico justru nyaris berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-9. Namun sayang, tandukan dari Antoine Griezmann yang menyambut sebuah umpan sepak pojok dengan gemilang dapat ditepis oleh kiper Claudio Bravo.

Dua menit kemudian berselang, Barcelona akhirnya balas menyerang. Tapi, kali ini tendangan Messi dari luar kotak penalti yang menyambut sodoran dari Neymar tetap mengarah ke pelukan sang kiper Jan Oblak. Kiper yang berumur 22 tahun itu pun melakukan sebuah penyelamatan luar biasa dengan berhasil mengagalkan tendangan jarak jauh yang dilepaskan Dani Alves. Sampai jeda pertandingan skor masih 0-0.