Hasil Liga Inggris: Berkat Blackett, Arsenal Berhasil Tahan Imbang MU

Hasil Liga Inggris: Berkat Blackett, Arsenal Berhasil Tahan Imbang MU

KabarDunia.com Manchester United kembali gagal dalam memaksimalkan peluang untuk mendapatkan poin penuh ketika mereka menjamu Arsenal di markasnya Old Trafford dalam sebuah duel bigmatch Premier League, pada Minggu (17/5/2015).

The Red Devils akhirnya dipaksa bermain sama kuat dengan kedudukan 1-1. Pemain pengganti di kubu MU, Tyler Blackett membikin tim asuhan dari Louis Van Gaal itu hanya sanggup memperoleh satu poin di dalam laga terakhir mereka di kandang sendiri musim ini.

Secara keseluruhan, pertandingan tadi malam menjadi milik sang tuan rumah. Pada babak pertama, MU berhasil memimpin di menit 30 melewati sebuah gol yang berhasil diciptakan oleh pemain asal spanyol, Ander Herrera. Itu juga menjadi gol pertama serta yang terakhir yang tercipta di paruh pertama.

Sepanjang pada babak pertama, MU tampil semakin mendominasi. Dari sisi penguasaan bola, MU bahkan menang telak penguasaan bola hingga sebesar 62% berbanding dengan 38%. Tuan rumah juga mencoba 8 kali untuk melepaskan tembakan. Sedangkan, tamunya, Arsenal sama sekali tak dapat melepaskan sebuah tembakan sekalipun sepanjang pada babak pertama.

Memasuki pada babak kedua, Arsenal yang cenderung lebih berani akhirnya menekan Chris Smalling serta kawan-kawan. Permainan pun meningkat dengan tempo cepat yang diperagakan oleh tim besutan dari Arsene Wenger itu. Situasi pun berlangsung monoton sampai akhirnya pertandingan memasuki pertengahan pada babak kedua.

Klimaks pada pertandingan boleh dibilang justru terjadi di 20 menit terakhir pertandingan. Beberapa penggantian yang dilakukan oleh kedua kubu. Salah satunya, adalah David de Gea yang terpaksa ditarik keluar sebab sedang cedera serta digantikan oleh sang kiper senior, Victor Valdes. Itu pun menjadi debut bagi Valdes di tim inti MU musim ini. Van Gaal pun juga akhirnya memasukkan Tyler Bleckett. Sedangkan, Arsenal sendiri memainkan Theo Walcott.

Petaka bagi MU akhirnya datang pada menit ke-82 ketika Blackett justru membelokkan arah bola saat sedang menempel ketat Walcott. Skor pun menjadi 1-1 dan bersikukuh sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Atas dari hasil ini, posisi Setan Merah pun tetap diperingkat 4 dengan hanya mengemas 69 poin. Mereka pun dipastikan mengamankan satu tempat untuk play off Liga Champion pada musim depan. Sementara, itu Arsenal berhasil duduk diperingkat tiga setelah mengantongi 71 poin.