Big Match Minggu ini, Manchester United Kontra Arsenal

Big Match Minggu ini, Manchester United Kontra ArsenalArsenal akan mencoba untuk mematahkan rekor buruk ketika melawan Manchester United (Getty Images Sport)

KabarDunia.com – Laga Bertajuk Big Match bakal tersaji di Old Trafford pada akhir pekan ini dengan Manchester United akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris laga ke-37, Minggu (17/5) malam WIB.

Dibenturkan dengan Arsenal dengan manajer Arsene Wenger, United mempunyai catatan yang lumayan bagus mengingat mereka tak pernah kalah di laga kandang liga dari Arsenal semenjak September 2006. Di tujuh laga di dalam liga terakhir, Setan Merah mampu menorehkan enam kemenangan serta satu yang berakhir imbang.

Dari 11 pertemuan terakhir ke Old Trafford, The Gunners seluruhnya kalah sembilan kali serta meraih satu hasil imbang pada semua kompetisi. Satu kemenangan berhasil mereka raih pada musim ini ketika Danny Welbeck memiliki peran dalam menyingkirkan mantan klubnya itu pada Piala FA.

Untuk dalam laga big match ini, defender Setan Merah Phil Jones bertekad memberikan angka penuh seusai sebelumnya mengakhiri tiga kekalahan beruntun dengan cara mendapatkan poin penuh di kandang Crystal Palace pada akhir pekan kemarin.

Dalam konferensi pers kemarin, defender asal Inggris itu di sunting dalam laman resmi klub berkata: “Kami menunggu laga [melawan Arsenal] tersebut,”. “Itu merupakan duel yang semua pemain ingin terlibat di dalamnya, itu merupakan laga besar serta kita ingin menang,” tambahnya.

Di sisi yang lain, defender Arsenal Per Mertesacker mengaku memiliki formula yang jitu untuk melumpuhkan rivalnya tersebut. Menurutnya, kunci utama untuk menggulung United dengan cara menahan Marouane Fellaini yang memiliki peran sentral bagi anak buah Louis van Gaal, serta ia memiliki harapan pada Francis Coquelin untuk meredam pergerakannya seperti ketika berhasil menekuk United di babak perempat-final Piala FA musim ini.

“Francis sangatlah melakukan faktor itu dengan sangat baik waktu itu. Yang terpenting merupakan duel di lini tengah, di kurang lebih Fellaini. Itu merupakan tahap besar dari permainan mereka,” ujar Mertesacker terhadap Daily Star. “Kami wajib berusaha untuk mengendalikan ini. Terbukti tak bakal mudah. Mereka jelas ingin mempertahankan bola sebanyak mungkin.”

“Apakah kita dapat membatasi mereka? Bisakah kita memperoleh bola di daerah mereka serta menyerang? Itulah yang kita perbuat terbaru kali serta kita melakukannya dengan sangat baik.”

Dalam pertandingan nanti, United masih meragukan menurunkan beberapa punggawanya seperti Angel di Maria (benturan). Sementara itu, Chris Smalling (otot), Wayne Rooney (panggul), Luke Shaw (hidung), Robin van Persie (sakit) serta Marcos Rojo (kunci paha) memungkinkan kembali merumput. Hanya bek sayap Rafael (tulang rusuk) serta Michael Carrick (betis) yang memastikan diri tak bakal bermain lagi musim ini.

Sebaliknya di kubu lawan, Arsenal bakal bermain tanpa adanya Welbeck (lutut) serta Mathieu Debuchy (hamstring), selama pemain lainnya lebih fit untuk turun menghadapi sang rival.