Juventus Lolos Ke Liga Final Champions, Jadwal Coppa Italia Berubah

Perubahan Jadwal Coppa Italia, setelah Juventus Dipastikan Lolos ke Final Liga Champions

Perubahan Jadwal Coppa Italia, setelah Juventus Dipastikan Lolos ke Final Liga Champions

KabarDunia.com – Salah satu federasi terbesar di italia yakni Federasi sepak bola Italia (FIGC) serta Lega Calcio membuat keputusan baru untuk jadwal final Coppa Italia 2014–2015 antara Juventus vs Lazio pada kontra musim ini.

Perubahan jadwal yang dibuat oleh Federasi sepak bola italia itu terjadi karena Juventus memastikan diri menuju final Liga Champions 2014-2015 karena Juventus menahan imbang Real madrid pada leg kedua pertandingan kamis (14/05) dini hari tadi dengan skor 1-1.

 

Sebelumnya Final Coppa Italia pada musim ini terjadwal pada Minggu 7 Juni 2015. Tetapi, setelah kemenangan Juventus atas Madrid yang membuatnya lolos ke final Liga Champions, di karenakan club Juventus dijadwalkan akan berlaga pada Final Liga Champions musim ini, Sabtu 6 Juni 2015, Maka dari itu,  final Coppa Italia dipercepat ke Rabu 20 Mei 2015, Ini menjadikan Jadwal Final Coppa Italia dipercepat hingga 18 hari dari jadwal awalnya.

 

Dirubahnya jadwal ini akan sangat menguntungkan Juventus. Karena dengan adanya Perubahan jadwal Coppa Italia ini, Juventus dipastikan akan mempunyai banyak waktu dan fokus untuk mempersiapkan diri di dua final Coppa Italia tersebut.

Tetapi dengan terjadinya perubahan Jadwal Coppa Italia ini sangat merugikan Club Lazio sebagai calon lawan Juventus pada puncak laga bergengsi ini. Oleh Karena, Kesebelasan Lazio pada  empat hari setelah melawan Juventus, dikarenakan kesebelasan Lazio setidaknya memaksakan diri untuk menyiapkan kekuatan pasukan nya untuk laga prestise melawan AS Roma pada pertandingan selanjutnya.

Selain karena perubahan Jadwal Coppa Italia, Setidaknya Lazio harus memenangi laga tersebut untuk menetapkan posisinya pada tiga besar klasemen akhir Liga Italia 2014–2015. Tapi sebaliknya, jika seandainya Lazio jika seandainya Lazio mungkin di hajar habis habisan oleh Napoli ke posisi keempat sehingga dengan pasti gagal tampil di Liga Champions musim depan.