Juventus, Penantang Barcelona di Berlin

Morata Membawa Tiket Ke Final Liga ChampionsJuventus Melaju ke Final, setelah menahan imbang Real Madrid (Facebook Real Madrid)

KabarDunia.com – Real Madrid akhirnya mengubur mimpi mereka untuk melaju ke partai puncak Liga Champions musim ini seusai ditahan imbang 1-1 oleh Juventus dalam pertemuan kedua semi-final, Kamis (14/5) dini hari WIB. Hasil ini membuat Bianconeri melaju ke partai pamungkas di Berlin, Jerman dengan keunggulan agregat 3-2 atas Los Blancos.

Paruh Pertama:

Real Madrid dalam posisi tertinggal secara agregat langsung membuka gebrakan mulai awal pertandingan. Lima menit laga berlangsung, Karim Benzema mempunyai peluang untuk membuka keunggulan timnya tetapi tendangannya dari jarak dekat melambung tinggi.

Cristiano Ronaldopun mengancam gawang Juventus dengan sepakannya walau dapat ditepis Gianluigi Buffon. Juventus dalam laga ini lebih tertekan berusaha untuk tetap tenang serta lebih condong menahan bola di area tengah serta tidak membalas tempo lawan yang bermain tempo tinggi.

Madrid akhirnya memperoleh gol di menit ke-23 seusai Ronaldo mengambil tendangan 12 meternya membobol gawang Buffon. Penalti tersebut karena sebelumnya wasit menganggap Giorgio Chiellini melakukan pelanggaran terhadap James Rodriguez.

Setelah unggul 1-0, Los Blancos tidak mengurangi daya gempur mereka bahkan beberapa kali mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Sementara Juventus dalam posisi terjepit mulai bermain terbuka serta menyerang lewat aksi duet Carlos Tevez serta Alvaro Morata.

Empat menit sebelum turun minum, Ronaldo menerima umpan terarah dari Dani Carvajal, namun tendangan kaki kirinya melenceng di kanan gawang Juventus, begitu juga dengan peluang Benzema beberapa saat kemudian. Sampai peluit babak pertama di tiup, Madrid mampu mempertahankan keunggulan.

Paruh Kedua:

Juventus mengupayakan memulai babak kedua dengan mengimbangi agresivitas Madrid. Enam menit seusai turun minum, Claudio Marchiso memberikan ancaman, tetapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mengancam gawang Iker Cassilas.

Peluang lain Juventus datang dari pergerakan Vidal yang akan membongkar pertahanan Madrid pada akhirnya gagal. Tekanan beruntun Juventus akhirnya menemui hasil positif, Alvaro Morata tidak menyianyiakan peluang untuk menyarangkan bola ke gawang mantan timnya melalui tendangan keras di menit ke-57.

Selepas menyamakan kedudukan, tim yang di arsiteki Allegri kembali menurunkan tekanan serta condong ke arah memperkuat pertahanan. Hal ini membuat posisi Madrid sulit untuk mengembangkan permainan mereka melalui lini tengah untuk menekan pertahanan tim tamu.

Menit ke-70, Casillas membuat sebuah penyelamatan gemilang dengan mampu menggagalkan peluang Juventus untuk menggandakan gol mereka lewat aksi Marchisio. Usai peristiwa itu, Madrid punya dua peluang matang, tetapi keduanya tidak dapat di konversi gol oleh Gareth Bale.

Dalam sisa waktu pada paruh kedua, Juventus memperkuat pertahanan mereka dengan dimasukannya Andrea Barzagli. Melalui serangan balik Juventus balik mengancam, Namun Casillas masih sigap di bawah mistar, dan tambahan waktu empat menit pun tidak mampu dimaksimalkan Madrid.