Bayern Muenchen Menang Tipis, Barca Lolos ke Final Liga Champions

Bayern Muenchen Menang Tipis, Barca Lolos ke Final Liga ChampionsRobert Lewandowski (Reuters / Kai Pfaffenbach)

KabarDunia.com Barcelona belum sanggup meruntuhkan dari keangkeran Allianz Arena. Barcelona harus takluk 2-3 dari tuan rumah Bayern Muenchen pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, hari Rabu (13/5/2015) dini hari tadi. Tapi para pasukan Luis Enrique akhirnya masih bisa lolos menuju ke final.

Lionel Messi cs yang berhak tampil pada final yang bakal digelar di Berlin pada bulan depan sebab dengan cara agregat mereka unggul 5-3. Sebab pada pertemuan yang pertama lalu Barcelona berhasil menang telak 3-0.

Pada laga yang dilangsungkan di Allianz Arena tadi malam ini, baik Josep Guardiola ataupun Luis Enrique telah menurunkan komposisi para pemain yang bisa dibilang sama 100 persen semacam pada leg pertama.

Pertemuan antara Bayern dengan Barcelona sendiri berjalan cukup menarik sejak menit pertama dimulai. Kedua tim seolah sama-sama memperagakan sebuh permainan menyerang serta cepat.

Barcelona sendiri mendapatkan sebuah kesempatan emas pertama pada laga ini di menit empat. Ivan Rakitic yang berhasil lepas dari jebakan off-side di pertahanan Bayern. Namun tendangan kerasnya masih dengan gemilang dapat ditepis oleh Manuel Neuer.

Bayern gantian mengancam. Semenit kemudian, giliran sang tuan rumah yang nyaris unggul bila saja pemain belakang Barca Gerard Pique tidak bisa menghadang tendangan dari Thiago Alcantara.

Publik dari Allianz Arena akhirnya bisa bersorak gembira pada menit tujuh. Bek Bayern, Mehdi Benatia akhirnya bisa membawa Bayern unggul 1-0. Eks pemain dari AS Roma itu luput dari kawalan para pemain Barcelona jadi dengan mudah ia menanduk umpan sepak pojok dari Xabi Alonso.

Gol ini membikin Bayern mulai semangat untuk menyerang pertahanan Barcelona. Tetapi pertahanan mereka jadi tidak lebih fokus. Di menit 15, sebuah jebakan off-side pemain Bayern akhirnya sukses ditembus oleh Barcelona. Umpan terobosan dari Messi membikin Luis Suarez yang berhadapan langsung dengankiper Bayern, Neuer. Suarez yang tidak egois memilih mengumpankan bola terhadap Neymar. Dengan mudah pemain asal Brazil itu menyontek bola ke dalam gawang Bayern untuk menyamakan skor.

Bayern hampir saja kembali unggul tepat pada menit 18 andai saja Marc Andre Ter Stegen tidak membuat sebuah penyelamatan gemilang yang menggagalkan kesempatan emas Thomas Mueller.

Kerjasama apik Neymar dengan Suarez lagi-lagi akhirnya membuat petaka bagi Bayern. Ketika laga sudah berjalan 29 menit, Neymar berhasil mencetak gol, dengan dingin dia menyelesaikan sebuah umpan silang dari Luis Suarez. Neymar yang menendang bola umpan dari Suarez itu ke tiang dekat sehingga bisa mengecoh Neuer. skor pun berubah Bayern 1, Barcelona 2.

FC Hollywood sendiri sukses menyamakan skor hingga menjadi 2-2 pada menit ke 59 melalui gol yang dicetak Robert Lewandowski. Pemain yang berasal dari Polandia itu dengan gemilang dapat memperdaya Javier Mascherano beberapa saat sebelum melepaskan sebuah tendangan yang akurat untuk mengecoh Ter Stegen.

Bayern sendiri berbalik unggul tepatnya pada menit ke 74. Thomas Mueller yang hari ini sukses untuk menaklukkan kiper Ter Stegen. Mendapatkan sebuah bola pantulan dari Schweinsteiger, Mueller pun langsung saja melepaskan sebuah tembakan keras dari tepi kotak penalti milik Barcelona.

Lewandowski pun kembali mengancam pertahanan Barcelona pada menit 76. Namun sayang dirinya gagal dalam menyelesaikan kesempatan yang berhasil didapat. Sepakan eks pemain dari Borussia Dortmund itu akhirnya meleset dari sasaran.

Neymar pun dapat mencetak sebuah hat-trick serta menyamakan skor mereka di menit akhir. Tapi sayang pemuda asal Brasil ini lebih memilih untuk mengoper bola terhadap Messi. Sayangnya sang pemain mungil tersebut telat menyambarnya jadi kesempatan emas Barca akhirnya terbuang percuma. Hingga akhirnya wasit Mark Clattenburg pun meniup peluit panjang serta tidak ada gol lagi yang berhasil tercipta.