Kalah atas Koln, Prince Boateng dan Sidney Sam dipecat

Kalah atas Koln, Prince Boateng dan Sidney Sam dipecat Nasib Sial yang dialami Prince Boateng dan Sidney Sam (picture-alliance/Digitalfoto Matthias)

KabarDunia.com – Kabar mengejutkan datang dari klub Bundesliga, Schalke 04, yang memutuskan untuk memecat Kevin-Prince Boateng serta Sidney Sam. Dalam keadaan ini, klub Bundesliga itu mengambil cara tersebut akibat kekalahan 2-0 pada laga melawan Koln akhir pekan kemarin.

Boateng pada mulanya mempunyai kontrak hingga musim panas tahun depan sedangkan Sam musim ini baru memasuki tahun pertama dari empat tahun dari kontraknya dengan The Royal Blues setelah di transfer dari Bayern Leverkusen pada transfer musim panas lalu.

Kekalahan pada laga kemarin, Julian Draxler mengaggap sebagai yang terburuk serta sang manajer Horst Heldt diyakini mengadakan pertemuan tertutup untuk mengatasi krisis yang menghampiri timnya dengan pelatih utama Roberto Di Matteo.

“Beberapa pemain terlepas dari kesepakatan kontrak mereka dan mereka wajib menerima konsekuensinya,” ujar Heldt dalam konferensi pers setelah timnya ditaklukan Koln.

Selain memPHK kontrak Boateng serta Sam, pihak klub juga memberikan hukuman bagi Marco Hoger untuk tidak berlatih serta bermain di tim utama, kondisi tersebut membuatnya tak dapat tampil untuk laga Sabtu mendatang melawan Paderborn.

Saat ini posisi Schalke tengah menempati urutan keenam dengan raihan 45 poin dari 32 laga dan terus menguntit dalam perburuan tiket ke Liga Champions