Big Match Minggu Ini, Chelsea vs Liverpool

Big Match Minggu Ini, Chelsea vs LiverpoolInsiden Diego Costa dengan Steven Gerrard pada Januari lalu (REUTERS/Stefan Wermuth)

KabarDunia.com – Duel Big Match akan tersaji dalam lanjutan Premier League, Minggu 10 Mei 2015. Chelsea bakal menjamu Liverpool di Stamford Bridge.

Musim lalu, kedua tim juga berjumpa pada pekan terakhir Premier League. Sempat diwarnai insiden terpelesetnya sang kapten Liverpool Steven Gerrard, The Blues yang memakai strategi “parkir bus” berhasil menang 2-0 di Anfield.

Hal tersebut menjadi titik kegagalan The Reds menjuarai Premier League. Liverpool sempat memimpin klasemen selama beberapa pekan wajib memastikan kemenangan dan insiden tersebut harus rela gelar direbut oleh Manchester City. The Reds masih tetap penasaran dan akan memberi pembalasan untuk The Blues.

Namun, kondisi sekarang tidak sama dengan musim lalu. Chelsea sudah memastikan gelar pekan lalu. Berbanding terbalik dengan Liverpool yang butuh poin demi menjaga kesempatan lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim yang diracik oleh Brendan Rodgers sekarang menempati posisi kelima dengan 61 poin dari 35 laga. Liverpool tertinggal dari Manchester United sebesar empat poin yang ada di peringkat keempat.

Jika Liverpool kalah, sedangkan Manchester United menekuk Crystal Palace, jadi kesempatan The Reds untuk lolos ke Liga Champions dipastikan tertutup. Manchester United bakal mengumpulkan 68 poin, sedangkan poin maksimal Liverpool hanya 67.

Apakah Chelsea Serius dalam big match kali ini?
Chelsea terindikasi terlihat santai ketika mereka hanya berlatih dua hari jelang melawan The Reds. Dilansir oleh Telegraph, manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberikan jatah libur terhadap para punggawanya sejak Senin 4 Mei 2015 alias sehari seusai memastikan diri menjadi kampiun Premier League. Mulanya, Mourinho memberikan cuti kepada pemainnya hanya hingga Selasa 5 Mei 2015.
Namun, The Happy One berubah pikiran. Dirinya memberikan waktu libur ekstra selama 2 hari. Rencananya, pada Jumat pagi waktu setempat mereka berlatih. Berarti, Chelsea hanya punya waktu 2 hari penuh untuk menyiapkan diri jelang laga big match melawan Liverpool.

Namun, asumsi tersebut ditepis gelandang andalan The Blues, Nemanja Matic. Pemain berpaspor Serbia ini bertekad tampil allout saat menghadapi Liverpool.

“Kami bakal mempersiapkan diri untuk yang satu ini,” ucap Matic dalam website resmi klub. “Tentu kita tidak lagi dalam tekanan untuk memenangkan liga, tapi kami bakal tetap bermain serius.”

“Kami bakal mencoba untuk menikmati laga sisa yang kita punya. Kita telah melakukan pekerjaan keren serta ingin mempertahankannya hingga akhir,” ujar pemain 26 tahun ini.

Rekor Menakutkan Chelsea
Walaupun Chelsea terlihat tidak serius, tidak berarti Liverpool bakal mengemas 3 poin dengan mudah. Pasalnya, The Blues tidak terkalahkan di laga kandang musim ini. Tim asal London Barat ini sanggup meraih 14 kemenangan serta 3 hasil imbang.

Rekor kandang Mourinho juga begitu menakutkan. Eks pelatih Inter Milan serta Real Madrid ini memenangkan 75 pertandingan dari 96 pertandingan kandang di liga, serta hanya mengalami satu kekalahan.

Mourinho juga punya rekor bagus saat melawan Liverpool. Dari 10 laga dengan The Reds, The Blues menang 8 kali serta hanya kalah sekali.

Musim ini, Liverpool serta Chelsea telah berjumpa tiga kali, sekali di Premier League serta dua kali di Piala Liga. The Reds gagal mengemas satu pun kemenangan. Dua kemenangan berhasil diraih Chelsea, satu laga lainnya beres imbang.

Di pertemuan perdana di Premier League, The Blues sanggup menaklukan The Reds 2-1 di Anfield. Tertinggal dulu lewat gol Emre Can, Chelsea membalikkan kondisi melalui gol Gary Cahill serta Diego Costa.

Chelsea juga berhasil mengakhiri perlawanan Liverpool saat berjumpa di semifinal Piala Liga. The Blues sukses lolos ke final dengan agregat 2-1. Sebelumnya imbang 1-1 di Anfield, Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menang 1-0 di Stamford Bridge berkah gol Branislav Ivanovic di babak tambahan waktu.

 

Rekor 5 Pertemuan Terakhir
28 Januari 2015 Chelsea 1-0 Liverpool (Piala Liga)
21 Januari 2015 Liverpool 1-1 Chelsea (Piala Liga)
8 November 2014 Liverpool 1-2 Chelsea (Premier League)
27 April 2014 Liverpool 0-2 Chelsea (Premier League)
29 Desember 2013 Chelsea 2-1 Liverpool (Premier League)