Spurs vs City: Siapa Lebih Tajam Kane atau Aguero?

Spurs vs City Siapa Lebih Tajam Kane atau AgueroAguero bakal saling adu tajam dengan Kane untuk jadi topskor liga inggris(Reuters/Phil Noble Livepic)

KabarDunia.com Manchester City telah dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Premeir Inggris. Chelsea yang selangkah lagi bakal menjadi raja baru di tanah Inggris. Dengan tersisa empat laga lagi, City tertinggal 13 poin dari Chelsea.

Walau gagal memenuhi target, The Citizens bakal tetap tampil serius di empat laga sisa. Setidaknya mereka ingin mengamankan tiket lolos langsung ke babak mutlak Liga Champions. Pasukan Manuel Pellegrini wajib bersaing dengan Arsenal, serta Manchester United.

Di pekan 35, City bertekad mengangkat pulang poin penuh saat bertandang ke White Hart Lane menghadapi Tottenham Hotspur. Kesempatan meraih kemenangan terbuka lebar.

City dalam tiga pertemuan terbaru dengan Spurs rutin berhasil meraih kemenangan besar. Bahkan musim lalu, mereka berhasil membantai Spurs 1-5 di White Hart lane.

Pellegrini bakal mempercayakan Sergio Aguero. Pemain asal Argentina ini punya catatan keren bila berjumpa Spurs. Dalam enam pertemuan terakhir, Aguero berhasil menjaringkan sembilan gol. Pada perjumpaan terbaru bahkan Aguero memborong empat gol ke gawang Hugo Lloris.

Tapi di laga ini Aguero wajib bekerja lebih keras sebab gelandang Yaya Toure kemungkinan tetap absen bersama bek yang juga kapten tim, Vincent Kompany. Sebagai gantinya Pellegrini bakal menurunkan Frank Lampard serta Eliaquim Mangala.

Selain Aguero, Pellegrini juga dapat berharap tak sedikit pada Edin Dzeko. Eks pemain Wolfsburg itu telah enam kali menjebol gawang Spurs dalam enam pertemuan terakhir.

Absennya Kompany dapat sehingga sasaran empuk bagi bomber harapan Spurs Harry Kane untuk meningkatkan pundi-pundi golnya. Kane bakal merajalela sebab duet Martin Demichelis dengan Mangala.

Spurs musim ini juga senasib dengan City. Mereka hampir tentu gagal mewujudkan sasaran lolos ke Liga Champions. Sekarang klub asal London ini tetap terpaut tujuh poin dari MU yang ada di zona Liga Champions.