Mayweather vs Pacquiao: Soal Bobot, Mayweather Unggul dari Pacman

Mayweather vs Pacquiao Soal Bobot, Mayweather Unggul dari PacmanMayweather vs Pacquiao Credit: Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

KabarDunia.com – Mega duel Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao segera digelar. Persiapan semakin dilakukan oleh dua petinju kelas wahid itu. Sehari menjelang laga yang bertajuk Fight of The Century tersebut, keduanya baik Mayweather maupun Pacquiao telah melakukan salah satu syarat pertandingan yakni penimbangan berat badan. Lalu siapakah yang lebih berat?

Dalam agenda penimbangan yang digelar di MGM Grand Garden, Las Vegas, Sabtu (2/5/2015) dini hari WIB, Pacquiao tercatat mempunyai berat 145 pon alias kurang lebih 65,7 kg. Sedangkan Mayweather lebih berat 146 alias kurang lebih 66,2 kg.

Acara timbang badan ini pun sukses menyedot perhatian dari 16 ribu pendukung dari kedua belah pihak petinju. Mereka pun juga rela membayar US$ 10 untuk hadir dalam agenda tersebut.

Usai timbang badan, Pacquiao sesumbar bisa memenangkan duel terpanas dan termahal ini. “Saya telah bertarung dengan sejumlah petinju tangguh lainnya semacam Antonio Margarito serta Oscar De La Hoya,” kata Pacquiao.

Sedangkan Mayweather sendiri yakin bisa mempertahankan rekor pribadinya yang tidak terkalahkan tersebut. “Saya siap bertarung. Saya wajib cerdas. Saya bahagia fan bisa datang kesini mendukung saya serta Manny. Kita bakal menunjukkan yang paling baik besok,” ucap Mayweather.

Mayweather, petinju asal Amerika Serikat itu mempunyai rekor 47-0 (26 KO). Sedangkan Pacquiao saat ini mempunyai rekor 57 kali menang (38 dengan KO), lima kalah, serta dua kali seri.