Prediksi MU vs West Brom: Ingin Lolos Liga Champions, MU Wajib Menang!

Prediksi MU vs West Brom Ingin Lolos Liga Champions, MU Wajib Menang!Pemain MU, Fellaini saat merayakan golnya (Reuters/Darren Staples)

KabarDunia.com Setelah pernah terpeleset di dua pertandingan, Manchester United ditantang lagi untuk membuktikan diri sebagai tim canggih di Liga Inggris.

Juara Liga Primer 13 kali ini, yang sudah memenangkan enam laga  sebelum ditaklukkan Chelsea serta Everton, bakal menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015).

Kekalahan dua kali beruntun itu, juga sudah menghambat upaya United untuk memastikan tiket langsung di ajang Liga Champions. MU saat ini berada di urutan 4 dengan 65 poin. Posisi MU dilalui Manchester City yang mengemas 67 poin usai menaklukan Aston Villa.

Hasil kurang baik ini pasti saja mengecewakan manajer Louis van Gaal. Dirinya menilai anak asuhnya tidak lebih bergairah saat menghadapi Everton maka wajib kalah memalukan. “Motivasi, inspirasi serta penyerangan kita tidak dengan tinggi lawan,” kata Van Gaal.

Tugas Van Gaal pasti saat ini wajib mengembalikan lagi semangat serta kepercayaan diri. MU wajib bangkit lagi supaya tidak tercecer lagi di klasemen liga.

Gelandang serang tim “Setan Merah” Juan Mata juga menegaskan bahwa timnya tidak boleh lagi tergelincir supaya dapat mewujudkan mimpi lolos ke kompetisi akbar Eropa.

“Kami semua ingin bermain di Liga Champions musim depan, serta untuk memperoleh itu, kita wajib kembali ke jalan yang cocok dengan kemampuan keren serta hasil bagus. Kita tidak boleh kalah lagi.”

Sekadar catatan, dari lima pertemuan terbaru mereka, MU mencatat dua kali kemenangan, dua kali imbang, serta sekali kalah. Di laga terbaru di kandang West Bromwich, November 2014 lalu, MU dipaksa bermain imbang 2-2.

Kali ini tidak sedikit yang memprediksi MU tidak bakal kesulitan memperoleh tiga poin dari West Brom. Meskipun kondisi tim tetap belum lengkap menyusul cederanya berbagai pemain penting.

Michael Carrick, Marcos Rojo, Phil Jones, serta Rafael dipastikan aben sebab cedera. Terakhir, Wayne Rooney juga diragukan tampil menyusul cedera lutut yang dialaminya saat laga melawan mantan klubnya Everton.

Untungnya kemampuan West Brom juga tengah menurun. Tim asuhan Tony Pulis ini hanya sanggup meraih satu kali kemenangan, sekali imbang serta menelan 3 kali kekalahan di lima laga terahirnya. Terakhir, mereka hanya sanggup bermain imbang 0-0 dengan Liverpoo. Kini West Brom ada di urutan 13 dengan 37 poin.