Permainan Apik James, Buat Madrid Tidak Menyesal Lepas Di Maria

Permainan Apik James, Buat Madrid Tidak Menyesal Lepas Di MariaJamez Rodriguez Saat Cetak Gol kegawang Almeria (Reuters)

KabarDunia.com Keputusan Klub Spanyol, Real Madrid untuk menjual pemain sayap, Angel Di Maria ke salah satu klub Liga Inggris, Manchester United pada musim panas di tahun lalu pernah menimbulkan berbagai macam kritik. Taktik dari transfer Madrid yang dinilai salah, sebab telah menjual Di Maria hanya demi mendatangkan seorang James Rodriguez.

Namun, akhir-akhir justru memang terbukti bahwa keputusan dari Madrid untuk melego Di Maria guna menggaet James Rodriguez adalah sebuah transfer yang tepat. Gelandang serang internasional asal Kolombia itu memang jauh lebih baik daripada  Di Maria.

Seperti yang telah dilaporkan Opta, tercatat, pada musim terakhir yang dilakoni Di Maria saat berseragam Madrid, dirinya hanya terlibat dalam 21 gol yang dicetak Los Blancos selama di La Liga. Rinciannya adalah, Di Maria sukses mencetak empat biji gol serta berhasil menyumbang 17 buah assist untuk Real Madrid.

Musim ini, James Rodriguez telah berhasil melampui semua pencapaian Di Maria pada musim lalu saat bersama klub ibukota Spanyol tersebut. James sejauh perjalanan musim ini telah cukup berkontribusi langsung dalam 22 gol yang dicetak Madrid di kompetisi La Liga.

Pemain yang masih berumur 23 tahun juga telah berhasil menjaringkan total 12 gol serta sukses membikin 10 biji assist untuk Los Blancos di ajang La Liga 2014-2015. Gol ke-12 James saat di La Liga musim ini tercipta saat Real Madrid berhasil melumat Almeria 3-0 pada jornada ke-34, pada Kamis (30/4/2015).

12 gol yang telah dicetak James, empat gol di antaranya telah diciptakannya melewati tembakan dari luar kotak penalti lawan. Jika dibandingkan dengan gelandang-gelandang lain yang ada di La Liga, statistik James sendiri paling tinggi untuk urusan gol lewat tendangan jarak jauh.