Real Madrid vs Celta Vigo Berakhir 4-2, Madrid Kembali Tempel Barca

Real Madrid vs Celta Vigo Berakhir 4-2, Madrid Kembali Tempel BarcaPerebutan Bola antara Pemain Real Madrid Isco dengan Augusto (AFP PHOTO/ MIGUEL RIOPA)

KabarDunia.com Real Madrid sukses menempel ketat Barcelona di puncak klasemen usai menaklukan Celta Vigo 4-2 di lanjutan Liga Spanyol, Senin (27/4/2015). Penyerang Real Madrid, Javier Hernandez (Chicarito) sukses mencetak dua gol di laga ini.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Celta Vigo sukses menekan Real Madrid. Walau laga baru berlangsung dua menit, Fabian Orellana langsung mengancam gawang Iker Casillas lewat sepakan kaki kananya. Sayang, bola tetap sanggup ditepis kiper Timnas Spanyol itu.

Kelengahan pemain belakang Los Blancos wajib dibayar mahal pada menit ke-9. Pergerakkan Nolito dari segi kanan pertahanan Los Blancos sanggup mengecoh dua bek, Sertai Carvajal serta Raphael Varane. Nolito yang berada di dalam kotak penalti Los Blancos dengan cepat langsung melesatkan tembakan yang tidak bisa dihalau Casillas. Skor 1-0 untuk keunggulan Celta Vigo.

Tertinggal satu gol, Real Madrid mulai memainkan umpan-umpan panjangnya. Hasilnya gol penyeimbang lahir dari kaki Toni Kroos menit ke-16.

Ronaldo menyisir dari segi kanan gawang Celta Vigo untuk kemudian mendorong bola ke tengah. Tetapi laju bola mendadak menjauh dari gawang sebab terkena kaki bek Celta Vigo, bola liar akhirnya disambar Kroos untuk merubah skor menjadi 1-1.

Ronaldo nyaris mencetak gol bagi Real Madrid di menit ke-20 usai mengambil bola liar. Tetapi bola hanya lewat di depan mulut gawang Celta Vigo.

Javier Chicarito akhirnya mencatatkan namanya di papan skor menit ke-24. Ia sukses menyambut umpan James Rodriguez untuk merubah skor menjadi 2-1.

Keunggulan Los Blancos tidak berawet. Celta Vigo kembali menyamakan kedudukan lewat usaha Santi Mina di menit ke-28. Ia sukses lolos dari jebakan offside serta sanggup melesatkan bola ke gawang Real Madrid. Tetapi bola tetap memantul tiang gawang, Marcelo yang tidak siap mengantisipasinya gagal menghalau rebound dari Mina. Skor 2-2.

Aksi jual beli serangan diperagakan kedua tim. Tetapi saat ini Los Blancos sanggup berbalik unggul di menit ke-43.

Merupakan James Rodriguez pencetak gol ke-3 bagi Madrid usai sukses menyambut operan Ronaldo dari segi kanan. Bola hasil sepakan James memantul kaki bek lawan jadi arah bola tidak bisa dibaca dengan baik oleh kiper.

Skor 3-2 menutup paruh pertama.

Di babak kedua Real Madrid tampil di bawah tekanan Celta Vigo. Cristiano Ronaldo serta teman-teman hanya mempercayakan serangan balik.

Celta Vigo sukses melesatkan dua percobaan berturut-turut dari Hugo Mallo serta Santi Mina di menit 48. Beruntung bagi Madrid keduanya tetap menyamping dari gawang Iker Casillas.

Bermain cepat membikin kedua tim kerap meperbuat keputusan yang ceroboh. Fabian Orellana meperbuat pelanggaran yang tidak butuh kepada Toni Kroos. Wasit pun memberi kartu kuning menit ke-51.

Joaquin Larrivey tampaknya lumayan merepotkan baris pertahanan Los Blancos. Pergerakkannya sanggup menebar ancaman serius di dalam kotak penalti Madrid.

Asyik menyerang, Celta Vigo malah kebobolan menit ke-69. Lewat skema serangan balik, Real Madrid sukses membobol gawang Celta Vigo melewati upaya Javier Hernandez. Skor 4-2 untuk keunggulan Los Blancos.

Hingga laga beres skor 4-2 untuk keunggulan Los Blancos tetap bersi kukuh. Berkah hasil ini Madrid sukses mengemas 79 poin serta tetap bertengger di peringkat kedua. Mereka hanya berjarak dua poin dari Barcelona yang berada di puncak.