Laga Arsenal vs Chelsea Berakhir Imbang, Chelsea Makin Tak Terkejar

Arsenal v Chelsea - Barclays Premier LeagueOscar Ketika Bertabrakan dengan Kiper Arsenal, Ospina (Reuters / Eddie Keogh)

KabarDunia.com Chelsea semakin diambang meraih gelar juara Liga Primer Inggris seusai bermain imbang tanpa adanya gol melawan Arsenal di Emirates Stadium, pada Ahad (26/4) malam WIB. Hasil imbang tersebut akhirnya sekaligus memperpanjang rekor dari pelatih The Blues, Jose Mourinho yang belum pernah terkalahkan dari pelatih Arsene Wenger dalam 13 pertemuan terbaru mereka.

Hingga matchday ke-33, Chelsea tetap bertahta di puncak klasemen Liga Inggris dengan total torehan 77 angka. Sedangkan Meriam London tetap berada di peringkat ketiga klasemen dengan selisih sekitar sepuluh angka. Sementara itu Manchester City yang hanya memiliki keunggulan selisih gol dari Arsenal akhirnya sukses menyodok ke peringkat dua.

Dalam laga Arsenal vs Chelsea ini, tim baginda rumah sebetulnya sudah tampil sangat dominan dalam soal penguasaan bola. Tercatat dari statistik penampilan semalam, Arsenal berhasil menguasai 61 persen penguasaan bola jika dibandingkan dengan Chelsea. Sayangnya, dominasi sebesar itu. tidak sanggup untuk dituntaskan menjadi suatu kegembiraan dengan mencetak gol.

Seusai hanya bermain imbang tanpa gol pada paruh pertama, Chelsea akhirnya meningkatkan daya gedor dengan cara memasukkan Didier Drogba untuk menggantikan Oscar. Penggantian posisi ujung tombak itu sedikitnya mulai membuahkan hasil. Tidak seperti pada babak pertama, kali ini giliran The Blues yang mendominasi jalannya pertandingan sejak awal babak kedua.

Dampaknya tim baginda rumah, Arsenal semacam susah untuk mengembangkan permainannya. Lini pertahanan mereka pun juga mudah ditembus oleh barisan para penyerang The Blues. Pemain pengganti, Drogba pun hampir saja membawa Chelsea untuk unggul melewati sepak kerasnya yang dilakukan pada menit ke-65. Pemain berasal dari Pantai Gading itu sukses memperoleh kesempatan emas dari umpan tarik. Tetapi, sayang tembakan yang dilepaskannya tetap dapat ditangkap kiper, Ospina.

Jelang pada pertengahan babak kedua, The Gunners sanggup keluar dari tekanan yang dilancarkan anak asuh Jose Mourinho. Pemain defender, Mestesacker pun dapat merubah kedudukan, apabila tembakannya tidak sedikit melenceng dari sasaran. Berawal dari sebuah tendangan bebas, kemelut yang ada di depan gawang Chelsea terjadi. Bola liar tersebut kemudian mengarah terhadap Mertesacker. Tetapi, sepakannya masih saja melebar.

Saat pertandingan berlangsung 72 menit, The Gunners kembali memperoleh lagi sebuah ancaman yang lumayan serius. Beruntung sepakan terukur daru Drogba tetap dapat diblok.Bermula dari sebuah kesalahan Ramsey, bola dapat direbut oleh Cesc Fabregas serta kemudian disodorkan terhadap Drogba. Tetapi, tembakan pemain asal Pantai Gading itu tetap dapat diblok.

Pertandingan semakin seru seusai keduanya pun saling jual beli serangan. Tapi sayangnya dari kedua tim papan atas itu tetap kesusahan dalam mencetak gol. Begitu juga saat kerjasama apik antara Ramires serta Drogba untuk membelah sisi pertahanan Arsenal berlangsung dengan cukup baik. Sayangnya Ramires gagal dalam mengendalikan bola sampai papan skor pun tidak berubah. Di sisa waktu, baik The Gunners maupun Chelsea tetap belum sanggup memecahkan kebuntuan, dampaknya kedua tim harus share angka.