Hasil Everton vs MU: Tampil Buruk, MU Keok 3-0 dari Everton

Hasil Everton vs MU: Tampil Buruk, MU Keok 3-0 dari EvertonJames McCarthy menjebol gawang Mu dalam laga Everton vs MU (Reuters / Andrew Yates Livepic)

KabarDunia.com Manchester United seolah tidak berdaya ketika menghadapi tim tuan rumah Everton pada saat pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, yang digelar di Goodison Park, Liverpool, pada Ahad (26/4) malam WIB. Alih-alih berhasil mencuri poin, tim asuhan pelatih asal Belanda, Van Gaal ini justru digasak oleh pasukan the Toffees dengan skor 3-0.

Gol pertama Everton tercipta lumayan cepat, yakni tepatnya pada menit kelima. Melewati skema serangan balik,  Everton membikin barisan pertahanan dari United keteteran. Coelman yang menggiring bola berhasil masuk ke lini pertahanan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Di dalam kotak penalti, ia bermaksud untuk memberi umpan silang kepada Lukaku. Tetapi bola itu justru mengenai kaki Bek United, Valencia. Bola muntahan tersebut jatuh cocok di kaki pemain gelandang Everton, McCarthy. Pemain asal Skotlandia berumur 24 tahun itu pun tidak mau menyia-nyiakan peluang, dengan menggunakan kaki kanannya ia berhasil mencetak gol kedua untuk Everton di musim ini. Everton pun unggul 1-0.

Berusaha untuk mengejar ketertinggalan, salah satu pemain dari United justru dihukum oleh wasit Andre Marriner. Marouuane Fellanini pun di beri kartu kuning seusai melanggar pemain Everton, Barkley serta Coleman.

United hampir saja membikin kedudukan menjadi imbang, saat tendangan bebas milik Juan Matta berhasil di sambut baik oleh Chris Smalling. Tetapi sayang Howard yang mengawal gawang tuan rumah, Everton sanggup mengamankan bola.

Everton malah sanggup memperbanyak keunggulan mereka pada menit 35. Tendangan sudut yang diambil Leighton Baines, sanggup di konversikan menjadi gol oleh Jhon Stones. Tandukannya pun berhasil mengoyak gawang De Gea untuk kali kedua . Hingga babak pertama berakhir, Everton masih unggul dengan skor 2-0.

Memasuki pada babak kedua, MU tetap belum dapat untuk memperkecil ketinggalannya. Rooney sempat saja mempunyai kesempatan emas pada menit 52. Bomber Inggris itu sempat mencoba mengutak-ngatik jantung pertahanan dari Everton, tetapi sayang pergerakannya tetap dapat dihentikan dengan tackle Jagielka.

Everton malah kian trengginas. Pada menit 74 mereka akhirnya lagi-lagi sanggup untuk memperbesar keunggulan. Berawal dari sebuah kerja sama Barkley serta Lukaku serta diakhiri dengan sepakan Mirallas yang tidak sanggup dihalau De Gea.

Sepanjang pertandingan pun pertahanan Everton yang lumayan baik berbanding terbalik dengan koordinasi di barisan belakang tim tamu, Manchester United. Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, kedudukan tetap 3-0 untuk keunggulan Everton.