Prediksi Arsenal vs Chelsea: Terus Kejar atau Ucapkan Juara Ke Chelsea

Prediksi Arsenal vs Chelsea Terus Kejar atau Ucapkan Juara Ke ChelseaLaga vs yang diprediksi bakal berjalan seru malam nanti

KabarDunia.com Arsenal bakal menjamu pemimpin klasemen sementara, Chelsea di Emirates Stadium, markas milik Arsenal, pada Minggu (26/4/2015) malam WIB dalam sebuah lanjutan laga di Liga Premier Inggris. Meriam London pun telah menegaskan tak mau share poin dalam derby London kali ini.

Sepanjang sejarah kedua kesebelasan, mereka telah saling berperang total sebanyak 161 kali diberbagai ajang. Arsenal telah sukses mencatatkan sebanyak 61 kemenangan, sedangkan dari sisi tim tamu, The Blues sukses mengoleksi 53 kemenangan. Sisanya yang total berjumlah 47 pertandingan akhirnya berakhir dengan hasil imbang.

Ambisi besar pun timbul di hati manajer Arsenal, Arsene Wenger, dirinya sangat ingin meraih kemenangan dalam laga Arsenal vs Chelsea ini. Pasalnya, pakar susun formasi yang berkebangsaan Prancis tersebut tak pernah berhasil meraih sebuah kemenangan ketika menghadapi tim besutan dari Jose Mourinho (Arsenal vs Chelsea). Dari 12 pertandingan Arsenal vs Chelsea maupun sebaliknya ketika diasuh Mourinho, Wenger telah menelan kekalahan total sebanyak tujuh kali serta imbang lima kali.

Tekad Wenger untuk bisa mengalahkan Mourinho pun bisa dibilang sangat besar. Mengingat saat ini timnya, Meriam London adalah tim yang paling banyak dalam hal mengumpulkan poin sejak tahun 2015 ini di ajang Liga Premier Inggris, yakni sebanyak 33 poin.

“Tidak ada seorang pun yang rela memberikan poin terhadap Chelsea. Mereka wajib berjuang keras untuk mendapatkannya (poin),” ujar Wenger dari dengan nada ketus beberapa hari sebelum laga Arsenal vs Chelsea, yang dikutip dari Premier League.

Kemenangan pun menjadi sebuah harga mati Arsenal untuk derby London antara Arsenal vs Chelsea ini. Pasalnya, dengan tambahan tiga angka yang diperoleh di Emirates Stadium dapat menghambat langkah dari The Blues untuk menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini. Saat ini, Arsenal sedang berada pada posisi kedua, di klasemen dengan perolehan 66 poin, tertinggal sekitar 10 angka dari Chelsea yang saat berada di posisi teratas.

“Perbedaan antara dua tim ini tak hanya diukur dengan selisih poin. Fokus serta keyakinan yang kita miliki, sedikit lebih kuat dari mereka,” ujar pria berumur 65 tahun dengan julukan Profesor tersebut menegaskan.

Demi untuk menuntaskan dendam kesumatnya terhadap Mourinho, Wenger pun bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 dalam laga Arsenal vs Chelsea nanti malam, dengan mempercayakansang  Olivier Giroud yang telah sukses mencetak 14 gol sebagai penyerang tunggal.

Untuk menyokongnya kreatifitas gol dari Giroud, mantan pelatih AS Monaco itu juga bakal mempercayakan tiga pemain terbaik mereka yang cukup lincah serta berpengalaman, yakni Mesut Ozil, Alexis Sanchez serta Santi Cazorla.

Punya catatan cukup mentereng atas lawannya, Mourinho justru mengatakan, bahwa dirinya bukanlah saingan Wenger. Dengan gaya sombongnya, pelatih yang berumur 52 tahun tersebut menyebut bahwa Wenger sebagai pelatih yang sama dengan pelatih klub lainnya.

“Bagi saya, Wenger bukanlah saingan saya. Dirinya hanya manejer di suatu  klub besar di kota yang juga adalah tempat saya bekerja serta hidup,” tutur Mourinho.

Dia juga menambahkan, kemenangan dalam laga Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium, malam kelak bakal membuatnya bahagia. Sebab, langkah The Blues untuk bisa membawa trofi Liga Premeir Inggris bakal semakin dekat.

“Saya juga tak bangga dengan rekor saya atas Wenger. Bagi saya, prestasi itu adalah memenangkan pertandingan di kandang mereka. Dalam 12 pertandingan sebelumnya melawan Arsenal telah jadi sejarah serta saya tak akan mau untuk mengingatnya,” ujar pria yang berasal dari Portugal tersebut.

“Setiap pertandingan tak ada hubungannya dengan laga sebelumnya. Faktor yang dipedulikan pemain saya adalah cara pelatih untuk mempersiapkan tim untuk suatu pertandingan,” tegas eks juru strategi tim Real Madrid, Inter Milan serta Porto tersebut.

Di pertandingan Arsenal vs Chelsea nanti, The Blues juga tak dapat memasang sang striker Diego Costa yang masih harus mengalami cedera. Sebagai gantinya, Mourinho dapat mempercayakan Didier Drogba sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 di laga Arsenal vs Chelsea ini.