Data, Fakta, Jadwal dan Hasil Drawing Babak Semifinal Liga Champions

Data, Fakta dan Hasil Drawing Babak Semifinal Liga ChampionsHasil Drawing Semifinal Liga Champions (supersport.com)

KabarDunia.com Hasil undian pada babak semifinal Liga Champions telah dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (24/4/2015). Pada leg pertama babak semifinal bakal digelar mulai pada 5/6 Mei 2015 besok, sedangkan untuk leg kedua bakal digelar pada tanggal 12/13 Mei 2015.

Hasil undian tersebut mempertemukan antara wakil dari Spanyol, yakni Barcelona dengan sang raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Dimana laga leg pertama bakal digelar di markas milik Blaugrana, Camp Nou pada tanggal 5 Mei 2015. sedangkan Leg kedua bakal digelar di markas milik The Bavarians yakni pada tanggal 12 Mei 2015.

Laga antara Barcelona serta Muenchen tentu bisa menjadi sebuah laga reuni dari sang pelatih Muenchen, Pep Guardiola yang sempat meraih kesuksesan dalam perjalanan karirnya bersama dengan Barca. Guardiola sendiri juga berhasil memberikan dua buah gelar Liga Champions pada semasa kariernya masih sebagai pelatih di Barca.

Semifinal lainnya yang bakal seru adalah mempertemukan Juventus serta Real Madrid. Juve bakal bertindak sebagai tim tuan  rumah pada leg pertama yang digelar pada 6 Mei 2015. Sedangkan untuk leg keduanya bakal segera digelar di markas milik Los Blancos pada tanggal 13 Mei 2015.

Pertarungan dari keempat tim ini dipastikan bakal berjalan sengit, mengingat dari semuanya sempat menjadi sang juara di kompetisi paling elite antarklub benua Eropa tersebut. Apa saja data serta fakta mengenai semifinal Liga Champions kali ini?, berikut berbagai diantaranya semacam yang dilansir Opta:

– Barcelona hanya berhasil sekali dalam meraih kemenangan diantara delapan laga ketika melawan Bayern Muenchen di tingkat kompetisi Eropa. Sisanya, mereka lebih sering menelan lima kekalahan serta dua kali hasil imbang.

– Ini merupakan untuk kali pertama Pep Guardiola bakal menghadapi mantan klubnya Barcelona pada laga resmi. Sebelumnya ia juga sempat mengalahkan mantan klubnya, Barcelola 2-0 pada sebuah laga uji coba yang dilakukan dua tahun lalu.

– Terakhir kali dari kedua tim berjumpa adalah di semifinal Liga Champions pada tahun 2013. Ketika itu Bayern berhail lolos dengan skor agregat telak 7-0.

– Juventus serta Real Madrid telah sebanyak enam kali berjumpa pada Liga Champions. Juventus sendiri hanya sekali menang atas lawannya, Los Galacticos dalam sebuah semifinal Liga Champions tahun 2003.

– Hanya Bayern yang sanggup menang atas Real Madrid jika dibandingkan Juventus pada Liga Champions. Bayern telah sukses delapan kali menang melawan Madrid, sementara itu Juventus baru lima kali.

– Satu-satunya kemenangan milik Madrid atas Juventus pada babak gugur merupakan ketika final Liga Champions tahun 1998. Sedangkan untuk tiga pertemuan lainnya pada babak gugur hanya berakhir dengan kekalahan.

Jadwal dan hasil undian semifinal Liga Champions 2014/2015:

Barcelona Vs Bayern Muenchen (5/5/2015)
Bayern Muenchen Vs Barcelona (12/5/2015)

Juventus Vs Real Madrid (6/5/2015)
Real Madrid Vs Juventus (13/5/2015)