Derby Madrid: Berkat Pemain Pinjaman, Real Madrid Melaju Ke Semifinal

Derby Madrid Berkat Pemain Pinjaman, Real Madrid Melaju Ke SemifinalJavier Henandez merayakan golnya dalam Derby Madrid (reuters)

KabarDunia.com Javier ‘Chicharito’ Hernandez berhasil memastikan salah satu tiket menuju semifinal Liga Champions untuk Real Madrid dalam Derby Madrid kedelapan dalam musim ini. Tim yang berjuluk Los Blancos itu mampu menang tipis 1-0 atas tim tamunya sekaligus rival sekotanya, Atletico Madrid di markas Real, Santiago Bernabeu Stadium, pada Kamis (23/4/2015) dini hari WIB dalam laga leg kedua babak 8 besar Liga Champions.

Sejak awal dimulai babak pertama, Madrid langsung menekan jantung pertahanan Atletico. Pada menit ke-13, sebuah aksi James Rodriguez yang melepaskan umpan terobosan ke dalam area kotak penalti Atletico Marid. Javier Hernandez pun mencoba mengejar bola serta melepaskan sebuah tendangan dengan kaki kanannya. Tapi, sayang bola hasil sepakannya hanya menyamping di sisi kiri gawang Oblak.

Semenit berselang, kali ini Cristiano Ronaldo yang mencoba melepaskan tendangan jarak jauhnya dengan kaki kirinya. Bola mendatar keras hasil sepakannya ternyata pun masih melebar di segi kiri gawang Atletico.

Los Rojiblancos –julukan dari Atletico– mencoba untuk keluar dari tekanan dalam Derby Madrid kali ini. Akhirnya Pada menit ke-15, dengan memanfaatkan sebuah kemelut, Koke sukses melepaskan tendangan voli ketika berada di depan kotak penalti Madrid. Tetapi sayang akurasi dari sepakannya tetap jauh dari sasaran.

Pada menit ke-27, Madrid kembali mendapatkan sebuah tendangan bebas yang tepat di depan kotak penalti milik Atletico Madrid. James pun maju sebagai eksekutor. Dirinya melepaskan sebuah sepakan kaki kiri, tapi sayang bola tetap melayang tipis di atas dari mistar gawang Oblak.

Semenit kemudian, giliran Jesus Gamez yang menyepak bola dengan menggunakan kaki kanannya dari jarak yang cukup jauh. Tetapi bola masih bisa dengan mudah ditangkap Iker Casillas.

Oblak pun kembali melakukan sebuah penyelamatan yang gemilang pada menit ke-33. Dirinya juga berhasil menepis tendangan bebas Ronaldo yang tepat mengarah ke sisi pojok kiri bawah gawang dari Los Rojiblancos.

Tim asuhan dari Carlo Ancelotti itu pun kembali memperoleh sebuah kesempatan emas tepatnya pada menit ke-44. Ronaldo yang lolos dari jebakan off side. Eks Mega bintang Manchester United itu pun melepaskan sebuah sepakan kaki kanan dari jarak cukup dekat. Tapi sayang, Oblak kembali tampil sangat cekatan untuk bisa menghalau bola masuk ke gawangnya dengan kakinya.

Hingga turun minum Derby Madrid, Madrid belum sanggup untuk menghancurkan tembok pertahanan baja milik Atletico Madrid.

Pada awal babak kedua, alias tepatnya menit ke-48, Madrid kembali punya sebuah kesempatan untuk mencetak gol dalam Derby madrid ini. Hernandez berhasil lolos jebakan off side. Dirinya pun menyepak bola dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti milik Atletico. Oblak sebenarnya telah mati kutu, tapi sayang bola hasil sepakannya ternyata melebar tipis di bagian sebelah kiri gawang milik Atletico.

Oblak tampil cemerlang! Dirinya berhasil meringkus sebuah bola hasil sundulan dari Raphael Varane seusai memanfaatkan sebuah sepak pojok yang dilepaskan oleh James.

Oblak pun kembali membikin pemain Madrid harus gigit jari dalam Derby Madrid kali ini. Pada menit ke-63, Akhirnya Ronaldo berhasil melepaskan sebuah umpan lambung dari segi kanan pertahanan milik Los Rojiblancos. Bola yang disundul oleh bek Madrid, Ramos yang ikut membantu serangan. Tapi, Oblak lagi-lagi sangat cekatan meringkus bola.

Menit ke-70, Ronaldo kembali mencoba melepaskan sebuah tendangan dari jarak jauh. Tapi sayang akurasi sepakannya masih tepat dipelukan dari Oblak. Rasa frustasi pun akhirnya timbul dari wajah pemain asal Portugal tersebut.

Petaka untuk kubu Los Rojiblancos akhirnya datang kembali pada menit ke-76. Arda Turan yang mendapatkan kartu kuning kedua seusai tertangkap menendang kaki bek Madrid, Sergio Ramos dalam sebuah perebutan bola.

Empat menit berselang kemudian, Hernandez kembali lolos dari sebuah kawalan. Dirinya yang menyepak bola serta sukses mengelabui Oblak. Namun sayang, lagi-lagi akurasi dari sepakannya tetap melebar di sebelah sisi kanan gawang Atletico.

Tiga menit menjelang bubaran, akhirnya Real Madrid berhasil memastikan sebuah tiket ke babak semifinal. Sebuah umpan matang dari Ronaldo berhasil diselesaikan dengan sangat tenang oleh Hernandez. Skor Derby Madrid pun berubah 1-0 dan bersikukuh sampai pertandingan Derby Madrid tersebut berakhir, Madrid pun lolos ke babak semifinal.