Monaco vs Juventus: Tanpa Gol, Juventus Lolos ke Semifinal

Monaco vs Juventus Tanpa Gol, Juventus Lolos ke Fase 4 BesarJuventus lolos semifinal setelah bermain imbang tanpa gol Monaco vs Juventus (OLIVIER MORIN / AFP )

KabarDunia.com Juventus sukses memastikan satu tempat yang ada di semifinal Liga Champions seusai bermain imbang tanpa adanya gol kontra AS Monaco pada leg 2 perempat final.

Bertanding di markas Monaco, Stade Louis II, Monaco. Pada Rabu (22/4/2015) alias Kamis dinihari WIB, La Vecchia Signora julukan Juventus,  terbukti berada di bawah tekanan oleh tuan rumah. pada babak pertama, Juventus lebih sering bermain dengan pola bertahan.

Striker Juventus, Carlos Tevez pun seolah tak bisa berbuat banyak lagi untuk menembus ketatnya jantung pertahanan wakil asal Prancis itu. Hingga akhirnya turun minum, skor 0-0 Monaco vs Juventus pun tetap terpampang besar.

Lanjut pada babak kedua Monaco vs Juventus, Monaco terus menggila melancarkan tekanan. Tercatat, Monaco sanggup melepaskan 12 kali tembakan. Sedangkan, dari tim tamu, Juventus hanya sanggup 4 kali. Soal penguasaan bola pada pertandingan Monaco vs Juventus juga, Monaco asuhan dari Leonardo Jardim itu memimpin dengan sebesar 57% berbanding 43% pada pertandingan Monaco vs Juventus kali ini.

Sayangnya, hingga peluit panjang pertandingan Monaco vs Juventus dibunyikan tak ada gol yang tercipta. Permainan disiplin yang diterapkan oleh Juventus membikin Monaco terpaksa gigit jari dikarenakan Juventus lah yang melangkah ke 4 besar dengan agregat 1-0 seusai kemenaangan pada leg 1 lalu.

Juventus terus dekat dengan gelar prestius juara Liga Champions. Musim ini, mereka cukup berpeluang untuk mengakhiri kutukan gagal juara Liga Champions selagi 16 tahun. I Bianconeri terakhir kalinya merebut juara di Liga Champions pada 1996. Ini menjadi partai semifinal yang ke-22 bagi Juventus di kompetisi paling elite tersebut.

Sedangkan, dengan hasil ini membikin AS Monaco terdepak serta wajib mengubur mimpi 10 tahun silam kembali lolos ke babak final.