Marco Reus Terancam di Penjara, Kenapa?

Marco Reus Terancam di Penjara, KenapaPemain Borussia Dortmund, Marco Reus 

KabarDunia.com Tak selamanya setiap pemain sepak bola dunia yang memiliki wajah rupawan juga dapat bersikap manis jika berada di lingkungan sekitarnya. Salah satunya adalah Bintang dari Borussia Dortmund yang kini menjadi incaran Manchester United (MU), Marco Reus yang membikin catatan kriminal.

Seperti yang diberitakan oleh 101greatgoals, pada Selasa (21/4/2015) waktu setempat, Marco Reus kembali lagi melanggar undang-undang yang ada di Jerman, yakni dengan mengemudi tanpa mempunyai surat izin mengemudi.

Gelandang yang menjadi incaran Manchester United tersebut pun akhirnya terancam masuk penjara serta didenda sebesar 540 ribu euro, alias setara dengan Rp 7,4 miliar. Marco Reus terancam dengan dua sanksi itu sebab telah seringkali ketangkap sedang mengemudi tanpa surat izin.

Sebelumnya pada bulan Desember 2014, Reus juga berurusan dengan polisi sebab tertangkap tangan tak punya izin mengemudi serta dirinya didenda dengan jumlah yang sama persis seperti hukumannya saat ini.

Reus sendiri telah mencoba berusaha untuk mempunyai surat izin mengemudi sejak pada tahun 2011. Tetapi pria yang berumur 25 tahun tersebut tak pernah berhasil  lulus tes. Sangat ironis memang apabila menonton tingkah lakunya saat di atas lapangan, yang dinilai tak suka membikin kontroversi.

Meski telah sebanyak enam kali melanggar peraturan, pengadilan di Jerman belum mengeluarkan sebuah larangan mengemudi untuk Marco Reus. Pengadilan pun masih memberikan sebuah peluang terhadap Reus untuk mengikuti tes lagi.