Semifinal FA Cup: Kalahkan Reading, Arsenal Berhasil Melaju ke Final

Semifinal FA Cup Kalahkan Reading, Arsenal Berhasil Melaju ke FinalPemain Arsenal, Alexis Sanchez merayakan golnya

KabarDunia.com Arsenal berhasil memastikan tiket ke final FA Cup seusai menyingkirkan Reading dengan skor tipis 2-1 dalam laga semifinal FA Cup yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (19/4/2015) dini hari WIB. Arsenal memperlukan 120 menit untuk dapat mengalahkan Reading, seusai bermain imbang 1-1 selagi 90 menit.

Adalah Alexis Sanchez yang kembali menjadi pahlawan kemenangan Arsenal dengan sukses mencetak dua gol dalam pertandingan kontra Reading tadi malam. Menariknya, Mesut Oezil pun juga berhasil memberikan sumbangan cukup besar lewat dua assist-nya untuk kedua gol Alexis Sanchez.

Sejak awal pertandingan, The Gunners pun menunjukan permainan yang menyerang menghadapi tim yang hanya bermain di Divisi Championship tersebut. Baru pada menit ke-39 gawang Reading akhirnya berhasil bobol juga melalui  Alexis Sanchez yang menerima umpan manis Oezil.

Sanchez dengan santai menggiring bola usai berhasil menerima umpan Oezil, serta mengontrolnya di dalam kotak penalti Reading serta mengecoh seorang bek lawan, sebelum akhirnya berhasil menceploskan bola kedalam gawang yang dikawal oleh Federici. Arsenal akhirnya unggul 1-0 untuk sementara. Hingga turun minum dengan skor skor 1-0 bertahan.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-53, lini belakang dari tim Meriam London lengah, Reading sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 seusai Garath McCleary berhasil menyambut umpan silang dari Pavel Pogrebnyak, dirinya kemudian melakukan senbuah tembakan voli yang kemudian langsung menghujam keras gawang The Gunners.

Skor 1-1 pun bersikukuh hingga 90 menit pertandingan waktu normal maka laga wajib berlanjut ke waktu tambahan selama 2×15 menit. Beruntung saja Arsenal mempunyai pemain sekelas Sanchez, jelang pada babak pertama tambahan waktu akan berakhir, dirinya membikin The Gunners berhasil kembali unggul 2-1 dengan memanfaatkan sebuah kesalahan kiper Reading Federici.

Di babak kedua waktu tambahan, Reading semakin bermain ngotot, tetapi The Gunners justru terlihat semakin tenang menghadapi tekanan dari pasukan Steve Clarke. Hingga wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda laga usai, The Gunners masih menang 2-1 atas Reading serta melaju ke final FA Cup 2015.