PSSI Dibekukan, Menpora Bakal Segel Gedung PSSI

PSSI Dibekukan, Menpora Bakal Segel Gedung PSSIPSSI Dibekukan, Kantor PSSI di Senayan Bakal Disegel

KabarDunia.com Noor Amman, Ketua BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia), membenarkan bahwa Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora) bakal segera menyegel kantor PSSI dibekukan yang ada di Senayan, Jakarta. Penyegelan terhadap kantor PSSI yang telah dibekukan akan dilakukan oleh Kemenpora kabarnya bakal dilakukan pada hari ini juga(18/4/2015).

Noor Amman juga mengakui, terkait penyegelan dari kantor Persatuan Sepakbola Indonesia yang telah dibekukan tersebut adalah saran dari pihaknya, yang tak lain adalah BOPI. Sebab, PSSI dibekukan oleh pemerintah. Noor Amman pun berpendapat, bahwa kantor PSSI dibekukan yang ada di Senayan adalah tanah milik negara, maka Kemenpora pun berhak untuk mengambil kembali.

“BOPI (telah) menyarankan terhadap Kemenpora untuk (segera) menyegel kantor PSSI, sebab PSSI kini telah tak ada lagi seusai dibekukan. Kantor PSSI kan tanahnya negara, maka Kemenpora sebagai wakil pemerintah berhak untuk mengambilnya,” jelas Noor Amman dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 18 April 2015.

“Saya tak tahu pastinya, tapi penyegelan kantor PSSI bakal dilakukan kali ini oleh Kemenpora. Sepengetahuan saya begitu,” lanjut dia.

Seperti yang diketahui, PSSI Dibekukan hari ini oleh Kemenpora melewati suratnya yang bernomor 0137 tahun 2015 serta telah ditandatangani oleh Menteri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi. Padahal, pada hari ini PSSI juga sempat membawa Ketua Umum barunya, La Nyalla Mattalitti, setelah diadakannya Kongres Luar Biasa yang digelar di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur.

“Ya, sebab kantor PSSI itu tanah milik negara, ya saya pikir wajib diambil oleh negara juga. Kemenpora dapat menyegel, daripada kantornya digunakan untuk yang lain-lain. Kan PSSI-nya telah tak diakui lagi,” ucap dia.