Chelsea vs United : Soal Head to Head Chelsea Ungguli MU

Chelsea vs UnitedPrediksi Chelsea vs United (Liputan6.com/Sangaji)

KabarDunia.com Manchester United wajib ekstra waspada ketika mengunjungi Stamford Bridge markas Chelsea, pada Sabtu (18/4/2015). Dalam head-to-head antara Chelsea vs United, kedua tim selagi di ajang Premier League Inggris, Chelsea sedikit lebih unggul ketimbang tamunya nanti malam Manchester United.

Total, Chelsea serta United sudah berjumpa sebanyak 45 kali di ajang Premier League, serta laga besok adalah pertemuan mereka akan menjadi yang ke-46. Dari ke 45 pertemuan itu, The Blues sendiri juga sudah mengantongi sebanyak 15 kemenangan, The Red Devils sendiri sudah berhasil memenangi 13 laga di antaranya, serta 17 pertandingan lainnya terpaksa tanpa ada pemenang.

Rinciannya adalah 22 kali bermain di markas milik Chelsea Vs United, klub asal London Barat ini telah menang sebanyak sembilan kali, imbang sebanyak delapan kali, serta kalah lima kali. Sementara itu, dari 23 kali bermain di Old Trafford, United berhasil menang delapan kali, imbang sebanyak sembilan kali, serta kalah enam kali.

Artinya, Pertarungan antara Chelsea vs United dimenangi Chelsea walau hanya unggul dua kemenangan atas tamunya United dalam catatan head-to-head mereka berdua. Keunggulan tersebut bisa jadi sangat tak berarti, sebab walaupun Chelsea saat ini di berada puncak klasemen Premier League, kemampuan United yang diasuh Louis van Gaal juga tengah meningkat.

United sendiri rutin menang dalam 6 laga terbaru mereka di Premier League pada musim ini, sedangkan Chelsea menang dalam 3 laga terbaru mereka. Pertemuan terbaru kedua tim yang terjadi pada 26 Oktober 2014 silam di Old Trafford dan hanya berakhir imbang 1-1.

Chelsea merupakan satu-satunya tim pada era Premier League yang dapat membanggakan atas rekor kemenangan terbanyak Chelsea vs United, ketika menghadapi lawannya nanti malam, Manchester United. United sendiri belum sempat menang atas Chelsea di Stamford Bridge, sejak terakhir kalinya mereka bisa melakukannya pada Oktober 2012 dengan skor 2-3.