MU Vs City : Aguero Cetak 2 Gol, MU tetap Menang Derby Manchester

MU Vs City Aguero Cetak 2 Gol, MU tetap Menang Derby ManchesterFellaini Ketika Merayakan Golnya pada Derby Manchester

KabarDunia.com Old Trafford menjadi venue dari pertandingan derby Manchester pada kali ini. Laga Premier League pekan 32 ini mempertemukan Manchester United Vs Manchester City pada Minggu (12/04)

Meski pernah tertekan serta tertinggal pada awal-awal laga, Manchester United akhirnya berhasil mengungguli Manchester City. Sergio Aguero sukses mencetak dua gol bagi klubnya Manchester City, tetapi United justru berhasil mengemas empat gol melalui Ashley Young, Marouane Fellaini, Juan Mata serta Chris Smalling.

City menunjukkan agresivitas tinggi sejak awal-awal pertandingan serta pada lima menit pertama City telah melepas sejumlah tembakan. Tekanan dari City ini berbuntut manis pada menit kedelapan.

James Milner membuat penetrasi dari sayap kiri serta membagi umpan cantik terhadap David Silva yang menusuk dari belakang. Silva yang menonton pergerakan dari Sergio Aguero serta melepas umpan presisi yang sukses dibereskan Aguero dengan tap in mudah.

Tetapi keunggulan dari tim tamu di Derby Manchester ini ternyata tidak bisa awet. Hanya dalam enam menit berselang, Tepatnya pada menit ke-14, akhirnya United sanggup menyamakan kedudukan Derby Manchester melalui aksi Ashley Young.

Bola sapuan dari David De Gea bisa dikuasai oleh pemain asal spanyol, Ander Herrera. Menonton pergerakan dari Ashley Young, Herrera akhirnya melepas umpan silang rendah. Walau pernah berusaha dihalau oleh Gael Clichy, bola ternyata masih jatuh di kaki Young yang dengan mudah dapat menjebol gawang Joe Hart.

Manchester United akhirnya sedikit demi sedikit mulai bisa enjoy dengan menguasai pertandingan Derby Manchester ini. Mereka berhasil menurunkan tempo dari pertandingan serta berhasil meredam agresivitas City.

United sendiri sanggup membalik kedudukan, namun kali ini lewat Marouane Fellaini. Kerjasama dengan Daley Blind serta Ashley Young di segi kiri menghasilkan umpan silang yang bisa ditanduk dengan leluasa oleh Fellaini. Joe Hart sebenarnya pernah menyentuh bola tetapi tidak bisa menghentikan lajunya. Skor dari derby Manchester pun akhirnya United 2, City 1.

Pertandingan pun mulai berlangsung panas dengan berbagai pelanggaran keras. Kapten dari City Vincent Kompany memperoleh kartu kuning lantaran mengganjal keras kaki Daley Blind. Babak pertama pun akhirnya diakhiri dengan keunggulan 2-1 Setan Merah atas sang “tetangga gaduh” mereka.

Memasuki pada babak kedua, United bermain semakin enjoy. The Red Devils pun menunjukkan ketenangan, baik ketika menghadapi serangan City, ketika menguasai bola serta membangun serangan.

Serangan yang dibuat oleh tuan rumah nampak lebih jauh tertata rapi dibanding City yang tidak sedikit mempercayakan kecepatan para pemainnya. Permainan manjur dari United ini akhirnya berbuntut hasil manis pada babak kedua.

Menit ke-67 Juan Mata pun mengangkat United unggul lebih jauh dalam Derby Manchester. Wayne Rooney yang melepas umpan yang membikin Juan Mata terbebas dari kawalan semua pemain City. Dengan mudah, Juan Mata menggiring bola ke arah depan gawang serta mencetak gol. Hanya saja, gol ini pun agak menjadi persengketaan sebab Juan Mata terkesan berada dalam posisi offside ketika Rooney mengirim bola.

Tetapi United pun menegaskan keunggulan mereka enam menit kemudian. Berawal dari sebuah tendangan bebas di area pertahanan City, Ashley Young yang mengirim bola ke depan gawang. Chris Smalling yang tidak terkawal dengan mudah menyundul bola untuk membawa United unggul 4-1 dalam Derby Manchester.

Louis van Gaal serta Manuel Pellegrini pun membuat berbagai penggantian para pemain seusai gol keempat United itu. Sayang sekali bagi United, Michael Carrick pun mengalami cedera seusai kuota penggantian dari pemain United habis. Alhasil, United wajib bermain dengan sepuluh pemain pada kurang lebih lima menit terakhir dari laga Derby Manchester.

Melawan hanya sepuluh pemain lawan, City pun mulai menemukan sebuah lubang. Sergio Aguero pun mencetak gol keduanya. Pablo Zabaleta yang menyisir dari sayap kanan serta kemudian melepas umpan silang terhadap Aguero. Tendangan dari Aguero pernah dihalau oleh David De Gea tetapi bola tersebut kemudian masih bergulir masuk ke dalam gawang Skor Derby Manchester pun berubah menjadi 4-2.

Hingga laga beres, keunggulan 4-2 Man United masih bersikukuh dalam Derby Manchester. United saat ini enjoy menempati posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan 65 poin dari 32 pertandingan, unggul empat poin dari Manchester City.