MU Vs City: Rival Sekota, Selisih Satu Poin Panaskan Derby Manchester

MU Vs City Rival Sekota, Selisih Satu Poin Panaskan Derby Manchester

Van Gaal dan Pelegrini kembali beradu taktik dalam Derby Manchester

KabarDunia.com Laga panas serta penuh gengsi bakal terjadi pada pekan ke-32 Liga Premier Inggris Malam ini. Manchester United (MU) akan menjamu tetangganya Manchester City dalam derby Manchester yang di gelar Old Trafford, Minggu (12/4/2015) pukul 22.00 WIB. Selain gengsi rival sekota, posisi MU yang hanya berada setingkat di atas City tentu bakal membikin laga derby Manchester kali ini akan berlangsung sangat ketat. MU saat ini berada di peringkat ketiga dengan total poin 65, hanya unggul satu angka dari sang ‘tetangga yang berisik’ (julukan untuk Man City) itu.

Meski pada derbi manchester kali ini akan bermain di kandang, tentu tak mudah bagi MU untuk dapat mengalahkan City apalagi dalam Derby manchester. Dalam lima pertemuan terakhir Derby Manchester, MU menelan kekalahan sebnayak empat kali dari City, dua kekalahan di antaranya justru terjadi ketika Derby Manchester di Old Trafford. Bahkan, City juga sempat mempermalukan MU di hadapan pendukungnya dengan skor yang sangat mencolok 6-1 pada pekan ke-9 di Liga Premier musim 2011-12. Pada pertemuan pertama musim ini MU vs City berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Namun, kondisi MU serta City saat ini jelas berbeda. Performa dari Setan Merah (julukan MU) saat ini dalam kondisi on fire. Usai dikalahkan Arsenal dengan skor 2-1 pada 10 Maret lalu, MU justru merebut dua kemenangan beruntun, dan semuanya di kandang.

Sebaliknya, kondisi manchester City justru tak stabil. Tekanan untuk bisa mempertahankan gelar justru membikin kemampuan Manchester Biru tak maksimal. Usai disingkirkan oleh Barcelona di perempat final Liga Champions dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium, City sempat bangkit dengan mengalahkan lawannya West Bromwich Albion dengan torehan tiga gol tanpa balas. Tapi pada 7 April lalu, skuat asuhan sang Manuel Pellegrini ini justru takluk 1-2 dari tim gurem, Crystal Palace.

Itu adalah kekalahan ketiga beruntun yang dialami oleh City dalam laga tandangnya di Liga Premier Inggris. “Kami kalah pada tiga terakhir (laga tandang), khususnya dua terakhir dengan dua gol di set-piece, melawan Burnley serta Palace,” kata Manajer City Manuel Pellegrini.

Akankah City bisa kembali meneruskan dominasinya atas MU? Atau justru sebaliknya Setan Merah yang membungkam ‘tetangga berisiknya’ dalam Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City itu?