Jadi yang Tercepat, Marquez Pimpin Balapan di Seri Kedua MotoGP 2015

Jadi yang Tercepat, Marquez Pimpin Balapan di Seri Kedua MotoGP 2015

Marquez ketika kualifikasi MotoGP 2015

KabarDunia.com Prediksi juara bertahan MotoGP 2014, Marc Marquez yang akan memimpin pada lomba di MotoGP Austin, Amerika Serikat akhirnya terwujud.  Marquez yang tampil sangat menjanjikan pada dua sesi latihan bebas, di mana pada kedua latihan tersebut dirinya sukses menjadi yang tercepat.

Tentu saja, bagi Marquez mendapatkan start di posisi terdepan membikin kesempatan untuk menempati bisa podium pertama pada MotoGP 2015 Austin ini terbuka lebar, seusai di seri pertama lalu, Marquez hanya finish di urutan ke-5.

Marquez sendiri merebut pole position dengan catatan waktu sekitar 2 menit 2,135 detik. Pada sesi Kualifikasi yang digelar pada hari Sabtu (11/4/2015) atau Minggu dinihari WIB di Circuit of The Americas, pembalap yang berjuluk Baby Alien itu akhirnya mengalahkan catatan waktu milik Andrea Dovizioso serta kompatriotnya, pembalap dari Yamaha, Jorge Lorenzo.

Dovi yang menunggangi motor Ducati hanya terpaut sekitar 0,399 detik dari Marquez. Catatan waktu yang bisa dibilang sangat tipis. Sedangkan, Lorenzo yang start dari posisi ketiga wajib puas dengan catatan waktu yang hanya 2 menit 2,504 detik.  Di belakang Lorenzo sendiri menguntit kolega sekaligus musuhnya, Valentino Rossi yang akan melakukan start dari posisi 4 di seri ke-2 MotoGP 2015 ini.

Sedangkan, pembalap dari tim Satelit Honda, Cal Crutchlow,  akhirnya melengkapi format lima besar start pada seri kedua MotoGP 2015 ini.lalu dibelakangnya ada Scoot Reddit pada posisi ke -6, Andrea Iannone pada posisi ke -7, Aleix Espargaro pada posisi ke -8, Pol Espargaro pada posisi ke-9 dan Bradley Smith di posisi ke-10.

Berikut adalah hasil lengkap kualifikasi seri ke -2 MotoGP 2015 di Austin :

[table id=1 /]