Arsenal vs Burnley: Ramsey Jadi Pahlawan Kemenangan 8 Beruntun Arsenal

Arsenal vs Burnley Ramsey Jadi Pahlawan Kemenangan 8 Beruntun Arsenal

Aaron Ramsey ketika mencetak gol kemenangan Arsenal

KabarDunia.com Arsenal sukses meraih tiga poin penting yang membikin mereka terus mendekati Chelsea. Raihan poin sempurna tersebut didapatkan usai pasukan Arsene Wenger berhasil mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0 melalui gol dari Aaron Ramsey.

Baru menit pertama The Gunners telah langsung memberi tekanan pada Burnley melewati Alexis Sanchez. Sanchez yang terpaksa dihentikan dengan dilanggar, mengambil sendiri tendangan bebas hadiah dari pelanggaran tersebut, sayang tendangan kerasnya masih mengarah ke Heaton.

Pada menit ke 6 Arsenal hampir saja sukses memecah kebuntuan. Berawal dari sebuah umpan satu sentuhan antara Sanchez, Giroud serta Cazorla, Sanchez lagi-lagi nyaris saja menjebol gawang Burnley. Namun kali ini tendangan Sanchez hanya melambung.

Gol bagi klub Meriam London akhirnya datang pada menit ke 12. Sebuah tendangan keras Giroud tetap dapat ditepis oleh kiper Burnley serta mendarat di kaki kanan Sanchez. Sepakan Sanchez tetap dapat diblok oleh pemain Burnley lainnya, sebelum akhirnya kemelut tersebut dituntaskan oleh sang gelandang muda Arsenal, Aaron Ramsey. Burnley 0-1 Arsenal.

Di sepanjang pertandingan sisa babak pertama, pertandingan praktis hanya dikuasai Arsenal dan Burnley hanya menerapkan taktik serangan balik serta kerap kali melanggar para pemain Arsenal. Sampai babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta.

Babak kedua dimulai, Arsenal nampak sedikit mengendurkan serangan kepada Burnley. Faktor itu terbukti dari serangan berbahaya yang dilancarkan Burnley hingga akhirnya menghasilkan tendangan keras oleh Barnes. Sayangnya bola tersebut mengarah tepat ke dalam pelukan Ospina.

Pada menit ke 67 Burnley hampir saja mencetak gol pyeimbang kedudukan. Diawali dari aksi nutmeg Mee terhadap Bellerin, Mee lantas mencoba melepaskan umpan tarik ke arah jantung pertahanan Arsenal, Moyd yang berdiri tanpa kawalan justru terpeleset serta mengakibatkan tendangan tak terarah.

Lagi-lagi Burnley yang kembali memperoleh kesempatan emas di pertandingan ini. Pada kali ini di menit ke 73 melewati sebuah tendangan akrobatik Inggs. Sayang tendangannya tetap dapat diblok bek Arsenal dan mempermudah Ospina meringkus bola.

Pada menit 89 Bellerin yang melakukan sebuah overlap mencoba mengirimkan umpan crossing ke arah tengah lapangan, sayang sundulan dari Alexis Sanchez terlalu lemah serta dapat ditangkap dengan mudah oleh Heaton.

Memasuki pada menit-menit akhir pertandingan Burnley melakukan beberapa serangan sporadis ke arah jantung pertahanan klub dari kota London ini, tetapi sampai peluit panjang dibunyikan mereka selalu gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Skor akhir Burnley 0-1 Arsenal. Berkah kemenangan ini, The Gunners menjadi satu-satunya tim di Premier League yang sukses memenangkan 8 pertandingan dengan cara beruntun di musim ini.