Hasil La Liga : Ronaldo Mengamuk, Real Madrid Bantai Granada 9-1

Hasil La Liga Ronaldo Mengamuk, Real Madrid Bantai Granada 9-1

KabarDunia.com Real Madrid kembali mengemas tiga poin di kompetisi La Liga musim ini seusai menghajar Granada dengan skor yang sangat mencolok 9-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (05/04) malam.

Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak lima gol yang dilengkapi oleh Karim Benzema menyumbang dua gol serta Gareth Bale dengan mencetak satu gol. Diego Mainz juga sempat mencetak sebuah gol bunuh diri maka meningkatkan keunggulan Madrid. Granada akhirnya hanya mendapat gol hiburan dari usaha seorang Robert Ibanez.

Real Madrid mengawali babak pertama pertandingan dengan penuh percaya diri. Mereka langsung saja mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Los Blancos seolah ingin memanfaatkan laga di kandangnya ini dengan sebaik-baiknya.

Real Madrid baru berhasil merubah papan skor di menit 25 melalui aksi dari Gareth Bale. Pemain berasal dari Wales itu mendapat umpan terobosan manis dari Toni Kroos yang kemudian berlari untuk melalui kiper Oier serta memasukkan bola ke dalam gawang yang telah kosong. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol dari Gareth Bale itu terus meningkatkan semangat dari pasukan Carlo Ancelotti. Hasilnya, Cristiano Ronaldo sukses memperbanyak kedudukan pada menit ke-30. Mendapatkan umpan terukur dari gelandang muda, James Rodriguez di kotak penalti, Ronaldo akhirnya berhasil mengkonversinya menjadi sebuah gol lewat sepakan keras kaki kanannya.

Leading dua gol rupanya belum membikin Real Madrid puas. Ronaldo akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor kedua kalinya pada menit ke-36. Berawal dari wingback, Marcelo yang mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti lawan serta sempat ditepis oleh Oier. Tetapi bola muntahan tersebut berhasil disambar oleh Ronaldo serta kembali menggetarkan gawang Granada.

Dua menit setelahnya Ronaldo kembali sukses mencetak gol serta sekaligus menciptakan hattricknya di laga kali ini. Sepakan kerasnya yang dilakukan dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Oier serta bersarang di sisi pojok gawang. Real Madrid akhirnya menutup paruh pertama dengan keunggulan mencolok 4-1.

Keluar dari kamar ganti pemain, Madrid tetap tampil dengan sangat agresif. Di menit ke-52 kini giliran Karim Benzema yang turut meramaikan pesta gol Real Madrid. Bola hasil dari tendangan corner James Rodriguez sempat ditahannya dengan dada serta kemudian melepaskan sepakan keras kaki kanannya yang tidak sanggup dibendung Oier.

Dua menit berselang lagi-lagi Ronaldo kembali mencetak gol. Marcelo yang mengirim umpan diagonal serta berhasil dikontrol oleh Bale. Bale kemudian mencoba mengirim bola ke tengah kotak penalti serta diselesaikan dengan sundulan Ronaldo sembari menjatuhkan dirinya.

klasemen akhir dan hasil akhir real madrid vs granada

Madrid kembali terus menjauh berselang dua menit kemudian. Hari ini Benzema berhasil mencetak gol keduanya seusai menerima umpan cutback dari bek Alvaro Arbeloa.

Terlalu asyik dalam menyerang membikin Madrid sedikit melupakan soal lini belakang. Faktor ini berhasil dimanfaatkan oleh Granada dengan mencuri sebuah gol di menit 74. Melalui sebuah serangan balik yang cepat, Robert Ibanez lalu melakukan solo run serta akhirnya berhasil mengecoh kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Ketika memasuki menit ke-83 gawang Granada ternyata belum berhenti kebobolan. Bermaksud untuk menghalau umpan silang yang dilepas Luka Modric, Diego Mainz malah memasukkan bola tersebut ke gawangnya sendiri.

Satu menit jelang akhir dari pertandingan Ronaldo kembali sukses membobol gawang Granada melalui sundulannya seusai mendapatkan assist dari Modric. Real Madrid pun akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor cukup telak 9-1.

Dengan hasil ini akhirnya Los Blancos tetap di runner up dengan koleksi 67 poin dari total 29 laga serta berhasil menebang jarak dengan pimpinan klasemen, Barcelona dengan selisih satu poin. Sementara itu Granda terbenam di peringkat 19.