Hasil Liga Inggris : Arsenal Sukses Hancurkan Liverpool

Hasil Liga Inggris Arsenal Sukses Hancurkan Liverpool

KabarDunia.com sukses membungkam di kandang mereka, Emirates Stadium melalui kemenangan telak 4-1 dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (4/4/2015). Liverpool terpaksa bermain dengan 10 orang usai Emre Can diganjar kartu merah pada menit ke-84.

The Gunners yang unggul 3-0 atas Liverpool di babak pertama pada laga lanjutan Premier League ini. Hector Bellerin, Mesut Oezil, serta Alexis Sanchez masing-masing sukses menjaringkan bola ke gawang Liverpool yang dikawal oleh Simon Mignolet.

Liverpool tampak kesusahan dalam mengimbangi permainan yang diperagakan Arsenal di menit awal-awal pertandingan. Para pemain dari The Reds kerap kali melakukan kesalahan sendiri dalam upayanya meredam serangan yang dibangun anak-anak asuhan Arsene Wenger.

Arsenal nyaris saja berhasil memimpin seusai kerjasama apik antara Alexis Sanchez serta Olivier Giroud, beruntung bek Liverpool, Kolo Toure sanggup menyapu bersih bola maka gawang Liverpool aman. Pada menit ke-19, Liverpool mencoba mengancam gawang Arsenal saat umpan Lazar Markovic tidak dapat diteruskan oleh Raheem Sterling yang telah tidak terkawal.

Giliran Philippe Coutinho yang mencoba melepaskan tembakan ke arah gawang The Gunners pada menit ke-21, tetapi beruntung David Ospina sanggup mengamankan bola. Tekanan dari The Reds mulai mengancam lini pertahanan Arsenal yang pada pertandingan ini dikomandoi oleh Petr Mertesacker.

Namun, Arsenal mulai balik menyerang pertahahan tim besutan dari Brendan Rodgers. Benar saja, Arsenal akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-37 ketika Hector Bellerin berhasil menyelesaikan umpan dari Aaron Ramsey. Bellerin pun dengan tenang menempatkan bola ke arah pojok kanan gawang yang dikawal Simon Mignolet.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Arsenal sukses memperbanyak keunggulan ketika tendangan bebas yang dilakukan Mesut Oezil sukses menghujam gawang The Reds. Gol itu pun merubah skor sementara menjadi 2-0 untuk keunggulan Tuan Rumah, Arsenal.

skor arsenal vs liverpool
Belum juga sempat bangkit, gawang Liverpool kembali bobol untuk ketiga kalinya, Pada kali ini Alexis Sanchez yang sukses  mencatatkan namanya di papan skor pertandingan. Sepakan keras dari Sanchez yang memanfaatkan umpan Ramsey, tidak dapat dihalau Mignolet. Arsenal akhirnya memimpin 3-0 atas Liverpool hingga turun minum.

hasil akhir arsenal liverpool
Tim asuhan Arsene Wenger yang telah memimpin 3-0 pada babak pertama lawan Liverpool. Tiga gol The Gunners disarangkan oleh Hector Bellerin, Mesut Oezil, serta Alexis Sanchez. Jalannya laga di babak kedua pun tidak sedikit berubah.

Pada menit ke-55, sundulan dari striker asal Prancis, Olivier Giroud memanfaatkan umpan manis Mesut Oezil masih dapat ditepis oleh sang kiper The Reds, Simon Mignolet. Selang dua menit kemudian, Liverpool mencoba balas menekan melewati tendangan Emre Can, tetapi dapat ditepis David Ospina.

Pasukan Brendan Rodgers akhirnya mulai berani menekan dengan memanfaatkan sepakan-sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Tembakan pemain muda, Philippe Coutinho pada menit ke-63 masih sedikit melenceng dari tiang gawang milik Arsenal. Serangan demi serangan The Reds pun kembali mentah.

Akhirnya Liverpool dapat memperkecil ketinggalan ketika Lucas Leiva dilanggar oleh Alexis Sanchez di dalam kotak terlarang, serta wasit menghadiahi Arsenal sebuah hukuman penalti. Jordan Henderson yang dipercaya menjadi sang algojo pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membikin kedudukan menjadi 3-1.

Kiper Liverpool, Simon Mignolet kembali melakukan sebuah penyelamatan yang gemilang pada menit ke-81, saat membendung sepakan dari Danny Welbeck. Selang tiga menit kemudian, The Reds harus bermain dengan 10 orang saat Emre Can terpaksa diusir wasit.

arsenal vs liverpool

Unggul dari jumlah pemain, Arsenal akhirnya menambah pundi golnya lagi ke gawang Liverpool pada menit ke-90+1, melewati Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez. Itu menjadi gol terakhir kubu tuan rumah pada laga tersebut, Arsenal pun menang 4-1 atas Liverpool.