Indonesia kalahkan Brunei Darussalam 2 Gol Tanpa Balas

Indonesia kalahkan Brunei Darussalam 2 Gol Tanpa Balas

KabarDunia.com Pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 yang mempertemukan Indonesia U-23 melawan Timnas Brunei Darussalam U-23. Kedua tim mempunyai bekal yang sangat jauh berbeda menjelang pertandingan ini. Dimana Indonesia sebelumnya sukses menghajar Timor Leste dengan lima gol tanpa balas sementara itu Brunei justru dilindas Korea Selatan, juga dengan skor lima gol.

Indonesia sendiri tampil sangat dominan di dalam pertandingan ini. Beberapa kesempatan juga sukses dicatatkan tetapi pada akhirnya mereka hanya mampu menang 2-0 lewat Ahmad Noviandani serta Muchlis Hadi Ning.

Aji Santoso melakukan berbagai perubahan menjelang laga kedua ini. Tidak ada lagi nama kapten tim Evan Dimas yang dikabarkan sedang mengalami cedera bahu.

Meski tidak tampil secara full team, Timnas Garuda ternyata terbukti tetap lebih berkualitas jika dibanding Brunei. Sejak awal, Brunei telah memarkir para pemainnya di daerah pertahanan sendiri sementara itu Indonesia semakin menggempur tanpa henti sepanjang pertandingan.

Terus menyerang, Indonesia justru hampir kecolongan. Hansamu Yama tanpa sengaja menjatuhkan Nur Syazwan di dalam kotak penalti, wasit Aziz Asimov pun segera menunjuk titik putih. Untungnya, eksekusi tendangan penalti Aimmil Rahman dapat ditepis oleh M Natshir.

Indonesia semakin menggempur serta melepas tidak sedikit tendangan, khususnya dari luar kotak penalti. Tetapi serangan demi serangan Indonesia yang dilancarkan selalu berakhir dengan kegagalan karena ketatnya pertahanan Brunei. babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Memasuki pada babak kedua, Garuda Muda kembali menambah intensitas serangan mereka. Brunei juga nampak enjoy menumpuk semua pemain di daerah kotak penalti sendiri.

Tembakan demi tembakan dari para pemain Garuda Muda belum dapat mencapai target. Apabila arahnya tidak melenceng, maka pertahanan Brunei yang dapat menghalaunya. Tetapi Indonesia juga berbagai kali tidak beruntung sebab bola tembakan mereka hanya membentur tiang gawang Brunei.

Garuda Muda akhirnya sanggup unggul melalui Ahmad Noviandani pada menit ke-70. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Brunei, Noviandani sukses mendapat bola liar serta menghujamkannya ke gawang. Bola hampir saja dihalau tetapi tetap meluncur masuk. Indonesia U-23 akhirnya unggul!

Garuda Muda tak menghentikan serangan mereka walau telah unggul. Lini serang Indonesia semakin membombardir pertahanan Brunei tetapi gol baru datang dua menit sebelum laga akan berakhir waktu normal.

Antoni Putro yang melakukan penetrasi dari sisi kanan serta kemudian melepas umpan silang ke arah depan gawang lawan. Muchlis Hadi Ning pun menyambut bola udara itu dengan sempurna. Bola yang terhujam ke gawang Brunei serta Indonesia pun mengakhiri laga kedua kualifikasi AFC Cup ini dengan kemenangan 2-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia telah sukses mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan yang telah dilakoninya. Sementara itu, Brunei sendiri tetap belum mengumpulkan poin sama sekali.