Hasil Liga Inggris : Manchester United Sukses Bungkam Liverpool

Hasil Liga Inggris Manchester United Sukses Bungkam Liverpool

KabarDunia.com Drama menghiasi laga antara Liverpool vs Manchester di Anfield, pada Minggu (22/3/2015). tendangan salto Juan Mata serta penalti Wayne Rooney yang gagal mewarnai laga yang berakhir dengan skor 1-2 untuk MU.

Pada lima menit pertama, Liverpool menguasai bola serta Raheem Sterling sukses melalui Daley Blind sebelum mendapat kawalan dengan ketat oleh pemain United, Phil Jones. Tetapi dribel Sterling tidak mulus, sehingga bola mengalir terlalu cepat serta sanggup ditangkap oleh De Gea.

Memasuki menit ke-15, Liverpool akhirnya kecolongan lewat serangan cepat yang dimotori oleh Ander Herrera. Juan Mata berlari lebih jauh cepat ketimbang para bek-bek Liverpool, memakai kaki kanannya, sayap asal Spanyol itu sukses memperdaya Simon Mignolet.

Tiga menit kemudian, Daniel Sturridge sukses melepaskan tembakan usai menerima umpan matang Jordan Henderson, tetapi bola masih melebar tipis dari samping gawang De Gea. Pernah ada tubrukan yang terjadi pada tengah lapangan saat Phil Jones berebut bola atas dengan pemain Liverpool, Adam Lallana sampai terjatuh, walau sempat sedikitmengerang kesakitan pemain asal Inggris ini masih dapat melanjutkan laga.

Usai kejadian tersebut, Manchester United kembali mencoba menekan. Terjalin kerja apik sama antara Daley Blind serta Michael Carrick yang beberapa kali meneror gawang tuan rumah tetapi tembakan yang dieksekusi Carrick gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-32, The Reds nyaris saja menyamakan angka. Dari sisi kanan, Jordan Henderson berhasil mengirim umpan serta menemui kaki Daniel Sturridge, ia lalu mengirim umpan terhadap Adam Lallana. Tidak memperoleh kawalan ketat serta David de Gea yang telah mati langkah, Lallana pun tanpa ragu menembak tapi sayang bola melebar tipis di samping gawang.

Manchester United sebetulnya punya kesempatan emas ketika Carrick melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tapi itu dapat diamankan oleh sang kiper, Simon Mignolet. Tapi sampai babak pertama usai, keunggulan masih milik tim tamu.

Pada babak kedua, Brendan Rodgers mencoba memasukkan Steven Gerrard yang menggantikan Adam Lallana supaya dapat membakar semangat para penggawa Liverpool. tetapi alih-alih berbagi kontribusi positif, sang kapten tersebut malah diusir wasit meski baru berada 48 detik di lapangan

Pada menit ke-57, ada kejadian yang cukup mengocok perut ketika Di Maria yang sedang berusaha mengejar bola pantulan dan meringkus bola tersebut padahal posisi si kulit bundar belum keluar garis lapangan. Tetapi keputusan sang wasit, Martin Atkinson kembali membikin dahi mengernyit sebab pemain Argentina itu tidak mendapatkan hukuman.

Beberapa saat kemudian, giliran Phil Jones yang menerjang Jordan Henderson yang berlari tanpa bola tetapi wasit hanya memberi kartu kuning untuk United. Kembali Balotelli beradu lari dengan Phil Jones dan kemudian bek Inggris itu mencoba menjatuhkan diri, kesal karena aksi diving sang bek, Balotelli segera menyentil kuping Jones dan akhirnya Atkinson memberi kartu kuning untuk sang Super Mario.

Luka Liverpool kian bertambah parah ketika di menit ke-59, Juan Mata yang bertukar operan dengan Pemain Argentina, Angel di Maria. Dengan satu umpan chip, bola berputar di udara serta berhasil di salto Juan Mata yang segera mengarahkan si kulit bundar ke sisi kanan pertahanan yang dijaga Mignolet.

Liverpool akhirnya sukses memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-69. Menerima umpan matang mendatar dari Coutinho, Sturridge tidak menyiakannya dengan melepaskan tembakan dari sudut yang sempit sehingga gagal ditepis De Gea. Selepas gol Sturridge tersebut tepatnya pada menit ke-78, tensi pertandingan pun kian memanas, bahkan Balotelli nyaris berkelahi dengan salah satu punggawa Manchester United, Chris Smalling serta Mignolet beradu dengan sang Striker Wayne Rooney.

Memasuki menit injury time, Daley Blind terjatuh oleh dorongan yang dilakukan Emre Can lalu wasit segera menunjuk titik putih. Rooney yang 10 tahun belakangan selalu gagal mencetak gol di markas Liverpool, Anfield kembali wajib bersabar sebab sepakan penaltinya berhasil ditepis Mignolet.

Di menit akhir, Martin Skrtel yang berlari mengejar bola namun sayang bola sukses diselamatkan De Gea. Tetapi pria Slovakia itu tak sengaja menginjak betis De Gea. Sempat terjadi Ketegangan hingga berakhirnya pertandingan. Hasil ini membikin MU masih berada di peringkat keempat Klasemen Akhir Liga Inggris dengan total 59 poin dari 30 laga yang dilakoni. Sementara Liverpool masih berada setingkat di bawah MU dengan koleksi 54 poin.