Hasil Liga Inggris : Arsenal Sukses Kandaskan Newcastle 2-1

Hasil Liga Inggris Arsenal Sukses Kandaskan Newcastle 2-1

KabarDunia.com Arsenal sukses unggul 2-0 dari tuan rumah, Newcastle United di Stadion St. James’ Park, Sabtu (21/3/2015) malam WIB. Dua gol The Gunners Arsenal diborong oleh Olivier Giroud.

Newcastle yang pada kali ini bertindak sebagai tuan rumah langsung berusaha menekan Arsenal ketika wasit meniupkan peluit kick off pertandingan. Pada menit ke-7 Yoan Gouffran berhasil melepaskan tendangan dari dalam area kotak penalti, tetapi sayang karena dapat dihalau bek The Gunners asal Prancis Laurent Koscielny.

Terus menyerang Arsenal malah Newcastle yang hampir saja tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-22 melalui Aaron Ramsey yang memperoleh kesempatan untuk memecah kebuntuan. Tetapi sayang umpan manis dari Sanchez tidak dapat digunakan dengan baik oleh Ramsey guna menceploskan si kulit bundar ke gawang Newcastle yang dikawal Tim Krul.

Dua menit kemudian Oliver Giroud akhirnya sukses membuka skor bagi Meriam London. Gol ini berawal dari free kick yang dilepaskan oleh Santi Cazorla, yang kemudian berhasil disundul oleh Daniiel Welbeck serta kemudian Giroud berhasil membelokan bola menggunakan lututnya ke arah pojok kanan gawang.

Seusai berhasil mencetak gol anak asuh Arsene Wenger terus percaya diri dalam membuat serangan. Berbagai macam cara dicoba untuk menjebol Newcastle, penjaga gawang Krul pun jatuh bangun demi menghalau berbagai serangan.

Giroud kembali mencetak gol keduanya di menit ke-27 melalui kepala. Lewat tendangan corner yang dilepaskan oleh Santi Cazorla, tanpa ampun Giroud pun menyudul bola ke arah pojok gawang yang lagi-lagi tidak dapat dihalau oleh Krul.

Memimpin dua gol tidak membikin intensitas serangan Arsenal kendur. Tetapi hingga wasit meniup peluit tanda beresnya babak pertama skor 2-0 tidak berubah

Setelah Babak kedua berjalan, Akhirnya tuan rumah sukses memeperkecil ketertinggalan melalui Moussa Sissoko pada menit ke-48. namun sayang setelah gol tersebut tidak ada lagi gol yang tercipta diantara kedua tim. skor 2-1 pun bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

dengan kemenangan ini, Arsenal akhirnya sukses menempel ketat Manchester City yang berada di posisi runner up dengan 61 poin atau selisih satu poin dalam perebutan Klasemen Liga Inggris.