Hasil Liga Inggris : Manchester City 3 – 0 West Brom

Hasil Liga Inggris : Manchester City 3 - 0 West Brom
KabarDunia.com Manchester City untuk sementara tetap aman di posisi dua klasemen usai mengandaskan West Brom tiga gol tanpa balas dalam partai pekan ke-30 di Etihad Stadium, Sabtu (21/3) malam.

Tiga gol Manchester City di persembahan oleh Wilfried Bony, Fernando, dan David Silva telah lumayan untuk membawa The Citizens membikin West Brom yang bermain hanya dengan 10 orang sejak pertandingan menit ke-2 pulang dengan tangan kosong.

Tampil agresif sejak peluit kick-off dibunyikan, City kemudian langsung mendapatkan keuntungan ketika Craig Dawson dengan sengaja menjatuhkan Wilfried Bony di area dekat kotak penalti.

Sang pemimpin laga, Neil Swarbrick pun langsung mengeluarkan kartu merah untuknya. Uniknya, bukannya mengusir Dawson yang membuat pelanggaran kepada Bony, Swarbrick justru memberikan kartu merahnya kepada Gareth McAuley!

Unggul dari jumlah pemain, City pun tanpa ampun menekan habis-habisan pertahanan West Brom. Berkali-kali tembakan dilepas para penggawa City, sayang tetap belum sanggup menaklukkan gawang The Baggies yang dikawal Boaz Myhill.

Publik Etihad baru bisa bersorak di menit 27 seusai bomber anyar City, Wilfried Bony berhasil mencetak gol yang memanfaatkan bola liar di area kotak penalti West Brom. Ini adalah gol perdana striker yang berasal dari Pantai Gading itu untuk The Citizens.

Lima menit menjelang turun minum, City sukses memperbanyak keunggulan. pada kali ini giliran Fernando yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bola liar yang berawal dari suatu tendangan pojok kemudiang langsung dicocor oleh Fernando dan menjadi gol. Skor 2-0 pun bersikukuh sampai paruh pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, semacam dapat diprediksi, City kembali lagi menguasai jalannya laga serta berkali-kali membombardir lawannya, tetapi berkali-kali pula serangan itu selalu gagal untuk meningkatkan gol mereka.

Di menit 65, Manuel Pellegrini membikin perubahan dengan memasukkan pemain asal Montenegro, Stevan Jovetic guna menggantikan Frank Lampard. Masuknya bomber muda asal Montenegro ini sanggup membuat variasi serangan bagi sang tuan rumah.

walau kalah jumlah pemain, bukan berarti West Brom tanpa memiliki peluang. Striker muda mereka, Saido Berahino mempunyai peluang emas untuk menipiskan skor pada menit 73. Sayangnya, usahanya di depan gawang yang dikawal Joe Hart berhasil digagalkan oleh mistar gawang.

Di menit 77, Jovetic melepaskan sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti yang kemudian oleh David Silva diarahkan ke arah gawang, Kiper west Brom pun mati langkah.

Meski mempunyai berbagai peluang untuk meningkatkan keunggulan, tetapi sampai peluit panjang dibunyikan skor 3-0 tetap bersi kukuh.

Dengan adanya hasil ini, City untuk sementara bertengger pada posisi kedua tabel klasemen dengan koleksi 61 poin, sementara West Brom tetap bersi kukuh di papan tengah dengan 33 angka.