Hasil Pertandingan Liga Inggris, Liverpool Vs Fulham, Salah Mencetak Gol.

KabarDunia.com_Hasil-Liga_Inggris-liverpool-vs-fulham_

KabarDunia.com – Liga inggris di Match Day ke 12 mempertemukan Liverpool dengan team yang kembali naik ke kasta utama Fulham City di Anfield Arena. Pada laga ini berakhir dengan kemenangan bagi anak asuh Jurgen Klopp dengan skor 2-0.

Tampil dengan Squad terbaik mereka, Liverpool main dengan trengginas, The Reads – sebutan Liverpool– menguasai jalannya permainan dengan melaukan 726 operan dibanding team tamu yang hanya melakukan 264 operan,  menguasai  penguasaan bola 73 % atas team tamu yang hanya 27 %.

Liverpool tampil dengan begitu banyak peluang, namun tampil apiknya sang penjaga gawang di bawah mistar gawang Fulham yang dikawal Sergio Rico mampu meredam serangan trisula Liverpool.

Fulham sebenarnya berhasil mencetak gol di menit ke 40 oleh Alexander Mitrovic, namun sayang, gol The Cottagers dianulir karena terperangap offside. Serangan balik yang begitu cepat seusai gol yang dianulir langsung dilancarkan oleh Liverpool. Hasilnya Mohammed Salah berhasil mencetak gol di menit ke 41 memanfaatkan umpan daerah Alexander Trent Arnorld yang melihat pertahanan lawan yang belum siap dengan fast break Liverpool, babak perrtama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Roberto Firmino dan kolega.

Pada babak Kedua, meski unggul dengan satu gol tetap tak mengendurkan serangan mereka. Alhasil di menit ke 53 pemain anyar mereka Xherdan Shaqiri menceploskan gol keduanya bagi Liverpool usai memanfaatkan umpan lambung Andy Robertson.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, laga tak menghasilkan gol tambahan bagi kedua team. Skor 2-0 menutup laga dengan kemenangan untuk Liverpool. Dengan tambahn 3 poin, Sadio Mane dan kolega berhasil memangkas jarak mereka dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Manchester City dengan selisih 2 poin.