Gantikan Indra Sjafri, PSSI Tunjuk Bima Sakti dan Christian Gonzales

Gantikan Indra Sjafri, PSSI Tunjuk Bima Sakti dan Christian Gonzales KabarDunia.com_Gantikan-Indra-Sjafri-PSSI-Tunjuk-Bima-Sakti-dan-Christian-Gonzales_

KabarDunia.com -Sebuah keputusan mengejutkan kembali diambil PSSI terkait Timnas U-19. Setalh beberapa hari lalu secara resmi memberhentikan pelatih Indra Sjafri. kali ini pendukung timnas kembali dikejutkan dengan sosok penggantinya.

Seperti yang diketahui, beberapa hari lalu PSSI memang secara resmi memberhentikan kepelatihan Indra Sjafri dari posisinya meskipun prestasinya sendiri selama ini sebenarnya sudah cukup bagus. keputusan ini sendiri sempat menjadi pro kontra di berbagai kalangan terutama pendukung setia Timnas Indonesia.

Namun, rupanya pada hari ini PSSI kembali membuat pendukung Timnas Indonesia semakin bingung. alih-alih memilih pelatih yang jauh lebih berpengalaman, PSSI justru menunjuk Bima Sakti Tukiman dan Christian Gonzales untuk menangani Egy Maulana Vikri dkk. Ini tentu bakal menjadi perbincangan yang cukup hangat mengingat keduanya sendiri sebenernya selama ini belum memiliki pengalaman untuk melatih.

Bima Sakti sendiri terakhir kali menjadi asisten dari pelatih timnas senior dan u-23, Luis Milla. sedangkan itu sosok Christian Gonzales sendiri hingga akhir musim ini masih berstatus sebagai pemain Arema FC. tentu membuat tanda tanya cukup besar di hati para pendukung Timnas, mengingat timnas u-19 ini sendiri diproyeksikan untuk tampil dalam ajang Asian Games yang bakal digelar di Jakarta tahun depan.

Disisi lain, Indra Sjafri sendiri saat ini diberi tugas baru sebagai football development yang bertugas untuk mencari bibit-bibit baru di berbagai daerah guna persiapan olimpiade 2024.