Saling Salip Hingga Akhir, Dovizioso Kunci Kemenangan di Motegi Jepang

Saling Salip Hingga Akhir, Dovizioso Kunci Kemenangan di Motegi Jepang KabarDunia.com_Saling-Salip-Hingga-Akhir-Dovizioso-Kunci-Kemenangan-di-Motegi-Jepang_Dovizioso

KabarDunia.com – Dovizioso semakin menunjukkan kematangannya. Kali ini MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi pun menjadi saksi keberhasilannya meraih podium pada musim 2017 ini.

Pertarungan sengit sempat terjadi ketika Dovizioso dan Marquez saling salip sepanjang balapan pada Minggu (15/10/2017) siang WIB ini. Meski lintasan kondisi basah, keduanya seolah tak ada yang mau mengalah.

Kemenangan ini pun mmebuat Dovizioso kini telah memiliki 233 poin. Marquez yang hanya berada di posisi runner-up pun kini hanya unggul 11 poin didepannya (244 poin). Kondisi ini pun bakal membuat MotoGP 2017 diprediksi bakal berjalan seru hingga akhir musim yang tinggal menyisakan tiga balapan saja ini.

Marc Marquez sendiri sebenarnya mempunyai peluang menjadi pemenang. Sejak awal dia langsung menggebrak dan berada pada posisi terdepan diikuti oleh Lorenzo dibelakangnya. (baca juga: Valentino Rossi Tampil Fantatis, Cal Crutchlow Juarai MotoGP Australia)

Aksi saling salip pun dimulai sejak Turn 9, dimana Lorenzo akhirnya berhasil menyalip Marquez. Lorenzo pun berada pada posisi terdepan diikuti oleh Marquez yang kini terus dipepet oleh Danilo Petrucci.

Masuk putaran kedua, Petrucci pun mulai bermain agresif hingga akhirnya berhasil menyalip Marquez dan Lorenzo. Posisinya yang sempat melorot pun membuat Marquez mulai bermain tenang hingga akhirnya bisa mulai menyalip Lorenzo dan berada pada posisi runner-up. Sial bagi Lorenzo, bukan hanya disalip Marquez saja tetapi beberapa pembalap lain seperti Andrea Dovizioso, Johann Zarco, dan Andrea Iannone juga ikutan menyalipnya.

Sempat berhasil menyalip Lorenzo, Valentino Rossi justru bernasib apes saat dirinya justru terjatuh ketika berada di Turn 8. Hingga putaran ke-10 Petrucci masih memimpin diikuti oleh Marquez dan Dovizioso.

Enam putaran terahir, Dovizioso yang berhasil mengambil alih posisi terdepan pun mulai bersaing ketat dengan Marquez. keduanya pun saling bergantian posisi. Pada putaran ke-22 keduanya bahkan sempat saling bersenggolan karena saking ketatnya balapan keduanya.

Hingga akhir putaran pun keduanya masih saling salip hingga akhirnya Dovizioso berhasil mengalahkan Marquez di detik-detik terakhir dan keluar sebagai pemenang.