Feby Eka Main Ciamik, Indonesia Sukses Bantai Filipina Sembilan Gol

Feby Eka Main Ciamik, Indonesia Sukses Bantai Filipina Sembilan Gol KabarDunia.com_Feby-Eka-Main-Ciamik-Indonesia-Sukses-Bantai-Filipina-Sembilan-Gol_Indonesia

KabarDunia.com – Permainan ciamik timnas Indonesia sukses membuat Filipina kalang kabut. Sejak kickoff anak asuh Indra Sjafri pun langsung mengambil inisiatif permainan. Beberapa kali percobaan dan sentuhan demi sentuhan Egy Maulana cs pun terbukti sukses membuat permainan Filipina tidak berkembang sama sekali.

Baru masuk menit ke-8 sebuah tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Feby Eka Saputra sukses menjebol gawang Filipina. Kebobolan diawal pertandingan rupanya justru membuat mental timnas Indonesia semakin meningkat. Permainan pun semakin dikuasai oleh para pemain timnas.

Timnas akhirnya berhasil menggandakan kedudukan melalui gol yang dilesakkan oleh Egy Maulana pada menit ke-22. Gol ini sendiri terjadi setelah sempat terjadi scrimmage di depan gawang Filipina. Baru berselang 4 menit, kali ini gawang Filipina kembali bobol lewat M. Iqbal. Gol ini tercipta usai M Iqbal menerima umpan crossing dari Feby Eka. (baca juga: Sering Jadi Juru Kunci di AFF, Timnas Indonesia Tetap Waspadai Filipina)

Penderitaan Filipina pun semakin menjadi ketika Egy Maulana berhasil mencetak gol keempat bagi timnas melalui titik penalti. tak hanya itu saja, M. Iqbal yang tak ingin kalah bersaing dengan Egy pun berhasil mencetak gol keduanya juga melalui sebuah tendangan bebas. Skor 5-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Filipina pun mulai berusaha membalikkan keadaan, meskipun tetap tertekan, tetapi di babak kedua ini mereka mulai berani melakukan serangan balik cepat. bahkan mereka nyaris saja mencetak gol andai tendangannya tidak melambung.

Ditengah mulai ketatnya pertandingan dan lapangan yang licin, sebuah efek pantul bola yang tak sengaja mengenai bek Filipina justru mengarah ke arah pertahanan sendiri. Melihat hal itu, Feby Eka yang berdiri bebas pun langsung menyambarnya dan menendang ke tiang jauh. Goooool! Skor kini berubah menjadi 6-0.

Menit ke 69, Indonesia nyaris saja menambah skor menjadi tujuh andai saja tendangan jarak dekat Irianto ke arah gawang yang sudah kosong melompong tersebut tidak membentur tiang gawang.

Feby Eka yang bermain cukup ciamik malam ini pun akhirnya berhasil mencetak hattrick di menit ke 87 usai berhasil mengecoh penjaga gawang Quincy. belum genap dua menit, tepatnya menit ke-88 Rafly yang dilanggar Quincy di kotak penalti pun akhirnya membuat sang penjaga gawang mendapat kartu kuning kedua dan terpaksa keluar lapangan. Rafly yang menjadi algojo pun dengan mudah mencetak gol kedelapan.

Hanya semenit berselang kini aksi Resky kembali membuat Filipina semakin tak berdaya. Golnya membuat Indonesia unggul sembilan gol. Wasit pun langsung meniup peluit sebagai tanda akhir pertandingan.