Sering Jadi Juru Kunci di AFF, Timnas Indonesia Tetap Waspadai Filipina

Sering Jadi Juru Kunci di AFF, Timnas Indonesia Tetap Waspadai Filipina KabarDunia.com_Sering-Jadi-Juru-Kunci-di-AFF-Timnas-Indonesia-Tetap-Waspadai-Filipina_timnas

KabarDunia.com – Malam nanti Timnas Indonesia U-19 akan kembali beraksi dalam gelaran piala AFF 2017 di Myanmar. Setelah sebelumnya sukses menggebuk tuan rumah dengan skor 2-1. kali ini giliran Filipina yang bakal dihadapinya. Pertandingan ini sendiri bakal digelar di Stadion Thuwunna, Myanmar.

Pertandingan Timnas melawan Filipina ini sendiri bakal menjadi pertandingan yang kedua bagi pasukan garuda nusantara. Berdasarkan statistik penampilan Filipina selama ini di kancah AFF u-19, Filipina sebenarnya bukanlah salah satu tim yang diunggulkan. (baca juga: Besok Lawan Myanmar, Inilah Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2017)

Dari tiga gelaran terakhir Piala AFF u-19, Filipina bahkan hanya berhasil mencatatkan kemenangan sekali saja baik di edisi Laos (2015), Indonesia (2013) serta Myanmar (2011). Jika dirinci pun catatan mereka juga jauh dari kata mentereng yakni total dari 12 laga mereka hanya menang 1 kali, imbang 1 kali dan 10 kali terpaksa menyerah.

Satu-satunya kemenangan yang berhasil diraih timnas Filipina dalam ajang AFF U-18 sendiri dicatatkan mereka pada tahun 2015 lalu. Pada saat pertandingan di penyisihan Grup A, Filipina kala itu berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor tipis 2-1.

Sedangkan hasil seri yang berhasil dicatatkan Filipina pada edisi AFF U-18 2011 yang digelar di Myanmar. timnas Filipina kala itu berjumpa dengan Singapura dan berbagi angka dengan skor 1-1.

Filipina pun juga pernah mencatatkan hasil negatif pada AFF U-18 2013 yang digelar di Indonesia, Kala itu, timnas Filipina gagal memperoleh satu poin pun dan terpaksa menjadi juru kunci.

Meskipun memiliki catatan buruk, Egy Maulana Vikri cs tidak seharusnya meremehkan mereka, mengingat pertandingan bisa saja berjalan tak terduga terlebih jika tidak waspada.