Transfer Liga Inggris Resmi Ditutup, Inilah Rangkuman Hari Terakhir

Transfer Liga Inggris Resmi Ditutup, Inilah Rangkuman Hari Terakhir KabarDunia.com_Transfer-Liga-Inggris-Resmi-Ditutup-Inilah-Rangkuman-Hari-Terakhir_transfer

KabarDunia.com – Bursa transfer Liga Inggris musim 2017/2018 akhirnya secara resmi ditutup. Meski banyak sekali rumor transfer yang melibatkan sejumlah pemain besar dan klub-klub papan atas, namun sayang hingga penutupan rupanya banyak yang tidak terjadi kata sepakat.

Salah satu saga transfer Premier League hampir saja tercipta andai Arsenal yang awalnya sudah mulai goyah untuk melepas Alexis Sanchez menuju Manchester City mendadak berubah pikiran. Perubahan sikap ini diambil usai Arsenal gagal meyakinkan Thomas Lemar guna menjadi skuat meriam London musim ini. Tak hanya itu saja, PSG pun juga enggan melepas Draxler. Gagalnya menggaet pemain baru ini pun akhirnya membuat Arsenal batal melepas Sanchez mengingat beberapa jam sebelumnya mereka telah kehilangan Chamberlain yang memilih hengkang menuju Liverpool dengan banderol 35 juta pounds. Arsenal sendiri pada bursa transfer ini melepas 4 pemain mereka. Chamberlain pindah ke Liverpool, Kieran Gibbs menuju Westbrom sedangkan Joel Campbell dan Lucas perez dipinjamkan ke Real Betis dan Deportivo. (baca juga: Alexis Sanchez dan Raheem Sterling Bakal Jadi Penutup Bursa Transfer?)

Berbeda dengan Arsenal, Chelsea sendiri menutup bursa kali ini dengan berhasil menggaet dua pemain baru. bek asal Torino, Davide Zappacosta dan gelandang Danny Drinkwater secara resmi bakal membela The Blues pada musim kali ini. Pembelian Drinkwater sendiri memang sempat berembus sejak beberapa hari lalu, terlebih mereka sebelumnya telah kehilangan Nemanja Matic. Drinkwater sendiri dipilih karena sebelumnya dia pernah bekerja sama dalam merebut titel juara bersama dengan Kante di Leicester City. Sebelumnya, Chelsea sendiri juga sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Rose Barkley, Sayang tawaran The Blues ditolak oleh Everton.

Tottenham pun seolah tak ingin ketinggalan kereta dalam memperkuat skuat mereka. Pada hari terakhir mereka akhirnya resmi menggaet Serge Aurier dari PSG dan Fernando Llorente dari Swansea dengan banderol 11 juta pounds. Swansea yang kehilangan striker andalan mereka pun juga langsung bergerak cepat dengan kembali mengontrak mantan striker andalan mereka dari Manchester City, Wilfried Bony.

Hingga penutupan transfer sendiri hampir tidak ada lagi nama besar yang pindah atau membuat kejutan lagi. Bahkan, Riyad Mahrez yang dikabarkan sudah berada di Barcelona pun juga masih belum ada kata sepakat.